Bupati Soppeng H.A.KASWADI RAZAK SE mengahadiri acara Pengukuhan Pengurus Orari Lokal Soppeng masa bakti 2017-2020, yang dipusatkan di Baruga Rumah Jabatan Bupati Soppeng Jl. Pengayoman.soppeng 13/09/2017
Ketua panitia Muh.Tahir,S.Ag melaporkan bahwa tempat kegiatan Pelaksanaan Musyawarah Lokal VI dan Pegukuhan Pengurus ORARI Lokal Soppeng masa bakti 2017-2020 bertempat di Watansoppeng Dan kami haturkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati dengan fasilitasi kami untuk menggunakan tempat ini (baruga rumah jabatan bupati Sopppeng)

Dan kami sampaikan kepada Bapak Bupati itu, jumlah anggota ORARI Lokal Soppeng yang aktif dan sudah memiliki izin & KTA dengan syarat tingkat kecakapannya sebagai amatir radio sebagai berikut;
1. Tingkat Siaga 79 orang
2. Tinkat Penggalang 35 orang
3. Tingkat Penegak 2 org 75
4. Calon Amatir 19 org Jumlah 191 orang.Kesemua anggota yang di atas terdiri dari berbagai macam belakang profes mulai dari PNS, Wiraswasta, petani Wartawan, LSM, dan lain-lain.
Ketua Orari kab.soppeng A.darliawan (kadishub) mengajak kepada seluruh anggota Orari Kabupaten Soppeng untuk mendukung program pemerintah diantaranya penyebarluasan informasi melalui udara.


Hal senada disampaikan oleh Wakil ketua Orari Sulawesi Selatan Drs.h.rusli Aso Amir yang menghimbau kepada seluruh anggota orari sulsel khususnya anggota Orari Soppeng untuk senantiasa menjaga kode etik dalam menjunjung setiap amanah yang diberikan dan tentunya pula menjadi patner pemerintah seperti memberikan informasi yang besifat positif.


Bupati Soppeng dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Daerah selaku pribadi saya selamat atas pengukuhan saudara-saudara selaku pengurus ORARI Lokal Soppeng masa bhakti 2017-2020, Semogah amanah ini bisa dilaksanakan dengan baik selaku mampu bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dalam mendukung tugas-tugas pemerintah pembangunan dan kemasyarakatan termasuk dalam hal ini, selaku pengurus ORARI tentunya dituntut untuk menata internal organisasi dan penyusunan program kedepan yang lebih produktif.


“Menjadi anggota ORARI tentu saja diatur oleh kode etik amatir radio sehingga dalam kegiatan dan kehidupan sehari-hari benar-benar menghayati keberadaan sebagai seorang amatir radio, tetap tertib dalam menggunakan frekwensi serta dituntut memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap setiap problema yang terjadi ditengah masyarakat, bukan malah sebaliknya asyik dengan komunitas dan hobbinya sehingga tidak memperdulikan masyarakat disekelilingnya” ungkap kaswadi.


“Kami berharap ORARI Lokal Soppeng kedepan semakin meningkatkan perannya sebagai mitra strategis sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan, baik oleh masyarakat luas maupun bagi Pemerintah Daerah. Salah satu daerah yang rawan bencana bencana banjir, maka sudah barang tentu diperlukan kesiapsiagaan, sikap tanggap dan responsif dari kita semua dan salah satu yang sangat diharapka pada keadaan terjadinya bencana adalah dukungan komunikasi” harap.kaswadi

Kazwadi menambahkan bahwa, berharap agar para anggota ORARI di daerah ini terus menerus meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya serta semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban.
“Akhirnya pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama Pemerintah Daerah ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada segenap anggota ORARI Lokal Soppeng yang selama ini sudah memberikan dukungan terhadap pelaksanaan tugas dan tugas di bidang pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Soppeng” ujarnya.
Turut hadir Pimpinan DPRD Kab.soppeng, Wakapolres kab.soppeng, Pengadilan Kab. Soppeng para kepala SKPD Soppeng, ketua Orari Sul-sel/beserta rombongan, ketua Orari lokal Soppeng terpilih, DPP ORARI lokal Soppeng terpilih, para tamu undangan lainnya