Andi Muhammad Farid saat di kukuhkan oleh Ketua DPP Hipmi Sulsel, Herman Heizer

Soppengkab – Pelantikan dan Pengukuhan pengurus BPC Hipmi periode 2020-2023, bertempat di Aula Riverside 888, Minggu malam (8/3/2020).

Kegiatan ini bertema “Sinergitas Hipmi – Pemerintah Melahirkan Usahawan Milenial”.

Laporan Ketua panitia, Erwan arifin, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kekurangan atau kehilafan yang terjadi pada proses pelaksanaan proses kegiatan tersebut.

Kegiatan ini terlaksana di tempat ini merupakan hasil dari rapat-rapat kecil dan tidak melewati waktu yang telah ditetapkan, sesuai dengan arahan dan petunjuk sebelumnya Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana.

Sambutan ketua terpilih Bpc Hipmi Soppeng, Andi Muhammad Farid, mengatakan Hipmi merupakan tanggung jawab besar untuk membesarkan di Bumi Latemmamala.

Ada dua hal yang akan kami lakukan dalam membangun Hipmi Soppeng yaitu melakukan konsolidasi internal pengurus dalam membangun program yang berkesinambungan di dalam organisasi sehingga dapat maksimal.

Mampu mencetak para pengusaha muda menjadi pelaku ekonomi yang berkontribusi dalam pembangunan ekonomi nasional pada umumnya dan percepatan ekonomi di kabupaten Soppeng.

Menyebarkan virus – virus dari kalangan perguruan tinggi yang ada di Soppeng, SMA sederajat atau di organisasi lainnya namun saat ini membutuhkan kerjasama.

Berperan untuk membantu visi pemerintah kabupaten soppeng dalam percepatan ekonomi sebagai pilar pembangunan.

Sambutan Ketua DPD Hipmi Sulsel, Herman Heizer, mengucapkan selamat kepada ketua terpilih Hipmi Soppeng Adinda Andi Muhammad Farid, semoga menjadikan kabupaten Soppeng sebagai lokomotif untuk memajukan pengusaha-pengusaha muda yang ada di Kabupaten Soppeng.

Harus melakukan pertemuan mingguan, triwulan, semester untuk mengevaluasi mengintrospeksi untuk melindungi dan merencanakan langkah-langkah strategis Bagaimana menjadikan pengusaha pengusaha muda di kabupaten Soppeng yang unggul.

Dilakukan kerja forum bisnis kemudian Open rekrutmen untuk merekrut anggota yang menjadi kewajiban asasi yang harus anda lakukan dan laksanakan.

Begitu juga dalam proses rekrut anggota-anggota di kabupaten Soppeng bukan hanya berasal dari ibukota kabupaten Soppeng tapi tumbuh dan lahir dari kecamatan bahkan di desa-desa yang tidak tertutup kemungkinan muncul pemain-pemain baru yang mungkin tidak terdeteksi oleh semua Silahkan lakukan pengamatan Silahkan lakukan sehingga 3 tahun yang akan datang ketika perjalanan dan pemilihan calon ketua umum pesertanya hanya 50 tapi sudah sampai 200.

Bupati Soppeng yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan kesra, Drs.Andi Muhammad Ibrahim Harta, mengatakan kepada pengurus yang terpilih semoga menjadi Mitra pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja dan membangun perekonomian.

Kepada pengusaha yang bergabung dalam wadah ini dapat memiliki jaringan pertambahan modal agar dalam segala potensi yang dimilikinya untuk membantu memajukan UMKM di kabupaten Soppeng.

Semoga Hipmi menjadi organisasi mandiri bisa menjadi wadah pengembangan kreativitas dan inovasi para pengusaha swasta.

Dapat mengembangkan kerjasama yang seimbang dan Selaras untuk lebih banyak wirausaha muda di era revolusi industri.

Sekarang ini perkembangan teknologi semakin canggih maka dari itu menghadapi tantangan tersebut perlu perubahan program dan sistem dengan menggambarkan sumber daya manusia yang kompetitif dan produktif sehingga kalau tidak menyesuaikan dengan perkembangan zaman ada potensi akan tertinggal.