Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan perizinan serta fungsi penanaman modal pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bone, Pemerintah Kabupaten bekerjasama dengan YAS Sulsel di tahun 2017 ini.

Kerjasama ini merupakan bagian dari kelanjutan program perbaikan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2015 dan 2016. Diawal tahun 2017 ini, PTSP kabupaten Bone baru menyelenggarakan fungsi penanaman modal sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah. Ditahun sebelumnya, fungsi penanaman modal melekat di SKPD tersendiri yakni Kantor Promosi dan Penanaman Modal.

Direktur YAS Sulsel yakni Ismu Iskandar berharap bahwa dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan perizinan serta penanaman modal untuk kemudahan berinvestasi, beliau mengharapkan agar seluruh pihak-pihak terkait untuk ikut turut serta berperan aktif dalam program ini, seperti SKPD Teknis Terkait dan juga Asosiasi / Pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bone untuk dapat memberikan saran dan masukan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan perizinan dan juga penanaman modal.

Adapun program kerja yang tertuang dalam nota kesepahaman ini terdiri dari :

  1. Penyusunan Rencana Umum Penanaman Modal (RUPM).
  2. Pembuatan Profil Investasi.
  3. Penyelenggaraan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM).
  4. Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Standar Pelayanan (SP).
  5. Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan PTSP.