Soppeng. Wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH, MH Melepas peserta karnaval tingkat PAUD, TK, dan SD kelas I di Lapangan Gasis pada hari kamis tanggal 11 Agustus 2016.
Menurut ketua palaksana Alfian Parkissing kasi pembinaan olahraga Dikmudora bahwa peserta berasal dari seluruh wilayah kabupaten soppeng yaitu setiap kecamatan mengutus 2 (dua) sekolah untuk mewakili daerahnya.
Adapun peserta yang sudah terdaftar terdiri dari 15 Taman Bermain (PAUD), 30 TK, dan 54 SD. “sampai sekarang peserta masih berdatangan sehingga peserta masih bertambah dan oleh panitia tetap diterima untuk ikut berlomba” jelas alfian.

?????????????
Ketua panitia dan Peserta

Menurut alfian rute yang diambil sangat dekat karena mengingat para peserta adalah anak didik yang masih kecil, sedangkan rutenya dimulai (start) dari Lapangan Gasis melewati Jl. Kesatria, Jl.Attabetteng, Jl. Pasar, Jl.Pengayoman, dan finish di samping Pos Polisi samping utara Mesjid Raya Darussalam atau Depan Villa Yuliana Soppeng.
Setelah peserta karnaval dilepas wakil bupati maka para penonton bersorak memberi semangat kepada peserta karnaval yang sudah siap dari pagi hari. Tidak hanya guru pembimbing yang mengikuti peserta tapi tak mau ketinggalan orang tuanya juga mengawal dibelakangnya sehingga menimbulkan kemacetan di setiap persimpangan jalan.
Salah satu peserta yaitu SDN 17 Bila yang didampingi oleh Nuraeini mengatakan bahwa mereka sudah datang lebih awal tapi kurang beruntung karena mendapatkan nomor urut 264 jadi harus menunggu lebih lama. “Anak didik kami tetap bergembira dan bersemangat walaupun mendapat urutan terbelakang” kata Nuraeni
Kagiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI yang Ke 71, bukan hanya karnaval tetapi juga lomba gerak jalan tingkat SMP dan SMU se-Kab.Soppeng.