Wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH, MH menghadiri acara penutupan MTQ tingkat Kabupaten Soppeng di lapangan maccini desa Rompegading Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng, 13 Februari 2018, Pukul 21.00 WITA.
Setelah diadakan lomba dua hari dua malam maka malam ini sekretaris Dewan hakim Nurkadim, S.Ag mengumumkan hasil lomba sebagai Kafilah Kecamatan Marioriwawo Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Soppeng dengan perolehan medali 7 Emas, 3 Perak, 1 Perunggu.


Wakil Bupati Soppeng yang langsung menyerahkan piala dan piagam kepada pemenang.
Wakil Bupati Soppeng dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas sukses nya acara MTQ ini dengan cuaca yang tidak terlalu buruk atas rahmat dan berkah Allah.SWT “saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan acara ini” ungkap supriansa.
“Selamat kepada yang menang dan kepada yang belum menang silahkan melatih diri lagi supaya bisa berhasil pada kesempatan berikutnya” jelasnya.


Salah satu program untuk mencerdaskan anak sekolah, lanjut Supriansa, adalah dengan pemberian beasiswa kepada pelajar sampai S3 bahkam belajar ke luar negeri.
“Jangan takut berprestasi karena kalian akan diperhatikan oleh pemerintah untuk melanjutkan sekolah setinggi tingginya”ajak supriansa.
“Janji janji politik sudah kami wujudkan seperti kartu macca, membangun jalanan 100 km/tahun dan kita sudah membangun 220 km selama Dua tahun melewati rata2 100 persen” lanjutnya.
“Seluruh kecamatan akan kami upayakan terdapat pengadaan pemadam kebakaran dan pembagian bibit ikan secara gratis telah dilaksanakan” jelanya lagi.
Bahkan kami, tambah supriansa, telah mengimpor telur ulat sutera dari china yang mempunyai kualitas benang yang sangat bagus.
“Bahkan perekonomian kita dari periode sebelumnya 5,09 % meningkat 8,24% atau sekitar (3%) ini adalah loncatan tertinggi di sulawesi selatan
Supriansa mengatakan peningkatan Semua ini terlaksana karena kekompakan dan kerjasama yang solid antara pemerintah dan masyarakatnya.
“Salah satu tantangan kita sekarang ini adalah bagaimana mewujudkan masyarakat yang sejahtera tanpa meninggalkan daerah kita, olehnya itu mari kita berinovasi, berkarya yang bisa menghasilkan pendapatan uang dengan menjual produk produk lokal” ajaknya.
Supriansa sebelum menutup sambutannya mengatakan Kabupaten Soppeng terpilih sebagai kabupaten dengan Masyarakat tertinggi kebahagiannya dilihat dari situasi wilayahnya yang aman dan tenang serta jauh masalah sosial seperti begal, perampokan dsb.
Turut hadir Selle KS Dalle anggota Dewan Propinsi Sulawesi Selatan, Para Anggota Forkopimda, Para kepala Skpd, Para Camat, para kafilah dari 8 Kecamatan Se-Kab.Soppeng, dan undangan lainnya.