dsc_0131Soppeng. Wakil Bupati Soppeng Supriansa,SH,MH Bertindak Selaku Inspektur Upacara pada upacara menperingati Hari Pahlawan pada tanggal 10 Nopember 2016 di Halaman Kantor Bupati Soppeng jl. Salotungo Kab. Soppeng.
Dalam sambutannya, Supriansa membacakan Pidato seragam menteri sosial menyampaikan bahwa peringatan hari pahlawan didasarkan pada peristiwa “ pertempuran 10 Nopember 1945’ di Surabaya sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 yang memakan korban jiwa yang sangat besar.

Pengalaman merebut dan mempertahankan kemerdekaan, lanjut supriansa, menunjutkan betapa spirit perjuangan dan mental- karakter kepahlawanan memiliki daya hidup yang luar biasa dalam menghadapi berbagai rintangan dan penderitaan. “ Peringatan Hari Pahlawan harus mampu menggali apinya, bukan abunya, dengan meminjam ungkapan Bung Karno, semangat kepahlawanan itu adalah semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealism dan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi” Jelas Supriansa.

“ Melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2016 yang dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, kita dapat mengambil makna yang terkandung didalamnya dengan meneladani  nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua seperti : Taqwa kepada Tuhan YME, Pantang Menyerah, Jujur dan Adil, Percaya kepada kemampuan sendiri serta kerja keras untuk membangun Indonesia yang sejahtera sebagaimana cita-cita para Pahlawan Bangsa.

Setelah Upacara Wakil Bupati dan Unsur terkait melaksanakan Ziarah Ke Makam Pahlawan di Jl. Salotungo Kab. Soppeng
Turut hadir dalam Upacara ini Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Anggota Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli Setda, Para Kepala Dinas, para Camat, Para Veteran, Kepala BUMD, Para Lurah dan Kades, TNI dan Polri, PNS Lingkup Soppeng, Perguruan tinggi dan Sekolah Kab. Soppeng.

Contact Person
Widya ( 085-340-058-812)