Soppeng. Pemerintah Kabupaten Soppeng melaksanakan Upacara ke -68 Hari Bela Negara Tahun 2016 yang dirangkaikan dengan Apel Kesadaran Nasional Lingkup Kabupaten Soppeng di Halaman Upacara Kantor Bupati Soppeng Jl. Salo Tungo pada hari Senin tanggal 19 desember 2016.
Sekretaris Daerah Ir.H.Sugirman Djaropi, MS Selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan seragam presiden Republik Indonesia pada acara Peringatan Hari bela Negara tahun 2016 mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menatap masa depan, dengan kaki kita tertanam kuat dalam perjuangan bangsa, tantangan dan ancaman saat ini terhadap kadaulatan bangsa sudah berkembang baik fisik maupun nonfisik. Ancaman berkembang lanjut Djaropi, menjadi bersifat multidimensi karena karakter ancaman dapat bersumber dari Ideologi, Politik, Ekonomi dan Sosial Buadaya, maka lahirlah ancaman-ancaman nasional seperti Korupsi, Narkoba, Ekstrimisme, Terorisme, dan banyak lagi.
“Saya ingin mengajak seluruh Warga Negara untuk membangun Keinsyafan bersama bahwa kelangsungan hidup kita sebagai bangsa adalah Penjumlahan dari seluruh kekuatan rakyat” Ajak Sugirman pada saat membacakan Sambutan Seragam presiden RI.
Upacara ini berlangsung hikmat dan diiringi oleh Drumband MAN I Soppeng Jl.Kayangan Watansoppeng.

MAN 1 WATANSOPPENG

Turut hadir dalam Upacara ini Ketua DPRD Kab.Soppeng, Para Anggota Frokompimda, Asisten dan Staf Ahli Setda, Para Kepala SKPD, Pimpinan Instansi Vertikal, Para Kepala Badan Setda, Para Camat beserta Kades dan Luran, Tokoh Pemuda, Perguruan Tinggi, Siswa SMU/SMP/SD Perwakilan.

Contact Person
Soufyan 085-299-929-275