Soppeng. Pemerintah Kabupaten Soppeng bekerja sama dengan Forkopimda, Kementerian Agama, TP-PKK, Dharma Wanita Persatuan, BKMT, BUMN/BUMD, Majelis Dzikir Raodatul Jannah dan Yayasan Mesjid Agung Darussalam melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1438/2016 di Lapangan Gasis jl. Kesatria Watansoppeng pada Minggu malam tanggal 18 Desember 2016.
Pada kegiatan ini dimeriahkan pula dengan lomba Pohon Telur/Hias telur yang diikuti oleh Seluruh SKPD se-Kab.Soppeng, 8 Kecamatan, Desa dan Lurah se-kab.Soppeng, Majelis Dzikir, dan TP-PKK, Dharma Wanita Persatuan Se-Kab.Soppeng.
Bupati Soppeng Drs.H.Andi Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besar kepada seluruh Panitia dan Peserta yang telah melaksanakan acara Maulid Nabi Besar ini.
“Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama yang baik sehingga terjalin ukhuwah islamiyah untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam membangun daerah kita yang tercinta ini” kata Kaswadi. Maka dari itu lanjut Kaswadi sebagai bentuk kebersamaan maka peringatan maulid akan dilaksanakan secara bergantian pada kecamatan yang berbeda pada setiap tahunnya.
Anre Gurutta Prof. DR. H.Faried Wadjedy, Lc.MA selaku pembawah hikmah maulid mengajak kepada seluruh peserta untuk menjalin erat persaudaraan sesama muslim sehingga tercipta persatuan dan kesatuan bangsa Negara. “ Peringatan Maulid ini merupakan salah bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah sehingga kita sebagai umat bisa mensyukuri seluruh nikmat yang diberikan kepada Allah SWT ke pada kita semua” jelas Faried.
Hadir dalam acara ini Ketua DPRD Kab.Soppeng, Para Anggota Frokompimda, Sekda, Asisten dan Staf Ahli Setda, Para Kepala SKPD, Pimpinan Instansi Vertikal, Para Kepala Badan Setda, Para Camat beserta Kades dan Luran, Tokoh masyarakat, tokoh Agama dan Pemuda.

Contact Person
Soufyan 085-299-929-275