Pemerintah Kabupaten Soppeng kecamatan Lilirilau melaksanakan peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW di halaman Mesjid Quba kelurahan Macanre kecamatan Lilirilau kab.soppeng, sabtu 25 nopember 2017 pukul 19.30 Wita
Ketua panitia A.ahmad mubarak menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan acara ini adalah untuk menjalin silahturahim dan ukhuwah islamiyah antar sesama umat muslim dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa indonesia.

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus dan masyarakat atas upaya melaksanakan kegiatan ini.
Mudah-mudahan di era saat ini kita umat islam menghadapi seribu satu tantangan akibaya perbedaan diantara umat islam itu sendiri baik segi paham atau pandangan lainnya.
“Selaku pemerintah tentu selama tidak bertentangan dengan peraturan agama dan pemerintah maka silahkan dilaksanakan” kata kaswadi.
“Jaga ketertiban dan keamanan demi terciptanya kerukunan umat diantara kita” harap kaswadi.
“Semoga kegiatan maulid ini dapat mendidik generasi penerus untuk lebih memahami tentang agama islam dan menjadi wadah persatuan bagi kita semua” jelasnya.

Kaswadi menambahkan bahwa Setiap menghadapi masalah kita harus melakukan metode pendekatan positif demi menghindari perpecahan dalam masyarakat.
“Ada beberapa hal yang dapat kita petik dalam kegiatan ini adalah lebih mengenal sosok rasulullah yang menimbulkan rasa cinta kepada beliau dengan melaksanakan setiap anjurannya” tuturnya.
“Pemerintah sekarang telah melaksanakan beberapa kegiatan program keagamaan yang Kita tanamkan pada masyarakat seperti magrib mengaji, subuh berjamaah, sholat dhuhur berjamaah di setiap sekolah yang bisa menjadikan masyarakat yang lebih religius” tambah kaswadi.
Kaswadi menjelaskan bahwa dengan banyaknya kegiatan positif maka bisa menjauhkan masyarakat dari pengaruh negatif dan dari paham radikal yang memecah belah persatuan bangsa.

Muh.yusuf, S.Ag Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Aksa Sidrap yang memberikan hikmah maulid mengatakan siapa yang hadir dan duduk mendengar ayat alquran maka dia seperti berjihad dan mendapatkan pahala yang luar biasa.
“Banyak ulama yang berselisih paham tentang Nabi tapi hanya penafsiran atau kaidah yang berbeda tapi tetap mengikuti ajaran nabi Muhammad SAW” jelas yusuf.
Yusuf mengajak seluruh masyarakat untuk mendidik anak-anaknya menuntut ilmu agama islam demi kebaikan dunia dan akhirat.
Turut hadir kadis perhubungan soppeng, camat lilirilau bersama lurah dan kades, majelus taklim dan undangan lainnya.