“Melalui olahraga dapat mengembalikan semangat cinta tanah air, cinta budaya bangsa, memahami berbagai perbedaan, menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan sesuai dengan tema hari olahraga nasional Tahun 2017 ini yakni olahraga menyatukan kita” kata Supriansa.
Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH,MH saat membacakan sambutan seragam dari Menteri Pemuda Dan Olahraga pada peringatan puncak Hari Olahraga Nasional di Lapangan upacara kantor Bupati Soppeng Jl.Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Senin 11 September 2017.


“budaya olahraga tidak dapat tumbuh secara instan tetapi harus melalui proses yang berjenjang dan berkelanjutan, mulai dari lingkungan terkecil (keluarga) sampai ke komunitas masyarakat yang lebih besar” jelas Supriansa.
Oleh karena itu, lanjut supriansa sangat diperlukan peran serta keluarga dengan menerapkan pola hidup aktif dalam aktivitas sehari-hari , secara institusional dukungan aktif dari aparatur pemerintah mulai dari tingkat RT, Desa/Kelurahan,Kecamatan, Kabupaten/Kota hingga tingkat pusat sangat diperlukan dalam menggerakkan, memfasilitasi dan mengedukasi masyarakat agar memahami pentingnya olahraga sebagai gaya hidup (lifstyle).


Supriansa menambahkan bahwa olahraga menjauhkan masyarakat dari sentimen-sentimen suku, agama, ras, maupun golongan karena berolahraga akan menguatkan nilai-nilai sprotivitas , persaudaraan dan kerjasama, fair play serta rasa saling menghargai dan menghormati sehingga mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa kita sehingga selaras dengan program pemerintah tentang “revolusi mental”.


Sebelum menutup sambutannya, supriasa mengingatkan bahwa tahun 2018 bangsa indonesia akan menjadi tuan rumah untuk asean games di jakarta dan palembang sehingga diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif untuk menyukseskan perhelatan internasional tersebut demi kebesaran dan harumnya nama indonesia tercinta.
Wakil Bupati Bertindak Selaku Inspektur Upacara, Kadispora Asis Makmur bertindak selaku Perwira upacara dan Kabid Olahraga Mustari sebagai komandan Upacara.
Turut hadir dalam kegiatan ini Para Anggota Forkopimda Soppeng, Para Kepala SKPD, Para Pimpinan BUMN/BUMD, Wakil Ketua TP-PKK, Para Kepala bagian Setda, Para camat, PNS Pemkab Soppeng, Mahasiswa dan Pelajar