Soppengkab – Setelah melakukan kegiatan puncak tema di permandian alam wisata ompo kali ini siswa – siswi TK Negeri Samaturue Salotungo mengunjungi Mapolres Soppeng. Rabu (19/2/2020)

Puluhan Siswa – siswi TK Negeri Samaturue ini nampak menggunakan seragam Polisi, dan ada juga yang memakai seragam batik sekolahnya.

Dalam kunjungan ini mereka di sambut oleh Kasat Lantas Polres Soppeng, IPTU Hasanang di dampingi oleh anggota lantas.

Musdalifah, Guru TK Negeri Samaturue yang ikut mendampingi mengatakan Kegiatan ini namanya puncak tema, dimana sebelumnya di sekolah telah di berikan kebermaknaan pembahasan tema.

“Setiap tempat yang akan dikunjungi terlebih dahulu diberikan dasar pemahaman kepada siswa – siswi di sekolah agar di lokasi puncak tema siswa – siswi dapat lebih memahaminya lagi, seperti saat ini kami membawa anak ke Polres Soppeng agar anak – anak kita dapat mengetahui tugas Kepolisian” ungkapnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Soppeng, mengatakan kami sangat mengapresiasi dan ikut bergembira dengan adanya kunjungan dari Siswa – siswi TK Negeri Samaturue di Mapolres Soppeng.

“Kegiatan ini sangat penting dan manfaatnya sangat besar untuk anak – anak kita, apalagi di Kepolisian ada yang namanya Polisi Sahabat Anak,” ungkapnya.

Lanjut kata dia, sejak usia dini anak – anak kita perlu tau apa tugas dan fungsi utama dari Kepolisian, agar kelak mereka bercita – cita ingin menjadi seorang Polisi.

“Kami mengajak kepada anak – anak kita untuk berkeliling dan bermain serta memperkenalkan setiap fungsi – fungsi yang ada di Polres Soppeng,” ucapnya.

Selain itu kami juga memberikan materi pengenalan rambu – rambu lalu lintas serta gerakan pengaturan lalu lintas yang diperagakan oleh anggota satlantas.