Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE Membuka Acara Pesta Nelayan Dengan Lomba Perahu Dayung Di Masyarakat Nelayan (Pakkaja) Anetui Kel.Kaca Kec.Marioriawa Kab.Soppeng Ahad 06 Agustus 2017.
Seperti disampaikan oleh Salaman salah satu tokoh masyarakat bahwa kegiatan ini sangat menghibur apalagi banjir ini dimulai sejak April 2017 sampai saat ini, kedatangan banjir tentunya membawa duka dengan hancurnya pertanian ratusan hektar.

 
“Kegiatan ini selain menghibur juga dijadikan sebagai ajang silaturahim sesama warga dalam daerah maupun luar daerah” kata salaman.
Ketua panitia H.Ladai dalam laporannya mengatakan kegiatan merupakan adat istiadat nenek moyang kita, Sebagai tanda syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan Reski.
“Mempersatukan nelayan dan sebagai ajang propinsi dan sebagai wadah menggali potensi, dengan anggaran kurang lebih 97 juta” jelas H.Ladai (ketua umum nelayan kel.kaca).
Bupati soppeng yang memberikan sambutan menyampaikan tahun ini direncanakan 200 mesin perahu dengan Bahan bakar memakai gas elpiji karena sangat diminati masyarakat dikarenakan sangat hemat, selain itu akan dibuat Lampu jalan dari tenaga surya.


“Pesta adat atau maccera tappareng ini adalah wujud rasa syukur kepada Allah.Swt atas segala nikmat yang diberikan pada kita semua selama ini” kata kaswadi.
Saya harap kegiatan ini berjalan sesuai dengan niat yang baik untuk menjalin kebersamaan dan jangan ada yang merasa dirugikan atau menimbulkan pertengkaran karena ini samata mata untuk menjalin persatuan”harap kaswadi.


“Terima kasih atas kerja sama dan kepada yang telah memberi bantuan atas terlaksananya kegiatan ini, saya memberikan apresiasi yang luar biasa”ucap kaswadi.
Lomba ini mendapatkan hadiah utama 1 unit motor honda revo fit dan uang pembinaan Jutaan Rupiah yang disponsori Pemkab Soppeng bekerja sama dengan Bank Bri dan PT.Bumi arsa.
Acara Selesai Pukul 17.30 WITA dengan Juara Umum Cahaya Kalimantan 03 dari Wette Kabupaten Sidrap dan Hadiah diserahkan langsung oleh Bupati Soppeng bersama Hj.A.Yuliani Paris.
Turut hadir anggota Dpr DR.Hj.A.Yuliani Paris dari fraksi Pan Dpr pusat, Anggota forkopimda, Asisten 3 Sekda, tripika marioriawa, Para kepala SKPD, camat marioriawa bersama stafnya, Lurah Kaca , tokoh masyarakat, para peserta yang berasal dari dalam daerah maupun luar daerah seperti Kab.Wajo dan Sidrap.

fyan_zl