Soppengkab – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Soppeng akan melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak hari ini.

Sebelum pelaksanaan penyemprotan desinfektan, di laksanakan Apel kesiapan yang dipimpin langsung oleh Ketua PMI Kab.Soppeng, Drs.H.Andi Tenri sessu, M.Si. bertempat di halaman posko PMI, Jalan Lamumpatu’E, Sabtu (6/6/2020).

Ketua PMI Soppeng, dalam arahannya mengungkapkan bahwa penyemprotan secara serentak ini merupakan program PMI Provinsi Sulsel dalam rangka sterilisasi untuk penanganan Covid-19.

“Penyemprotan ini akan di lakukan 2 hari mulai hari ini hingga besok, Kegiatan ini akan difokuskan pada rumah ibadah, kantor pemerintah, kantor pelayanan dan sarana publik,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan bahwa ini merupakan salah satu upaya PMI Soppeng dalam mendukung Pemerintah Daerah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Soppeng.

“Para relawan dapat melaksanakan tugas ini dengan baik dan tetap memperhatikan keselamatan diri,” harap Ketua PMI Soppeng.

Untuk diketahui selama ini PMI Kab.Soppeng telah aktif melakukan penyemprotan desinfektan secara rutin termasuk diseluruh pasar se Kab.Soppeng dan juga telah melakukan promosi kesehatan (Promkes) untuk mengedukasi masyarakat dalam menghadapi pandemi Virus Corona.

Apel kesiapan ini di hadiri oleh para pengurus, Staf markas dan sejumlah relawan.