Polres Soppeng menyelenggarakan Deklarasi pemilu aman damai dan sejuk tahun 2019. Minggu, 16 September 2018 di Lapangan Gasis Soppeng

Deklarasi dibacakan oleh anggota bawaslu, Abdul Jalil diikuti oleh seluruh peserta deklarasi, adapun bunyi deklarasinya adalah “Dengan semangat persatuan dan persaudaraan kami menyatakan siap mengawal pemilihan legislatif dan presiden 2019 yang aman damai dan sejuk demi terwujudnya keutuhan NKRI”

Setelah pembacaan naskah deklarasi dilanjutkan dengan penandatangan deklarasi oleh sekda, kapolres, dandim, para pimpinan parpol, komunitas bikers, mahasiswa, dan masyarakat sebagai bentuk dukungan dalam melaksanakan pesta demokrasi 2019.

Kapolres soppeng, Dedy dalam sambutannya mengatakan bahwa, deklarasi ini bukan merupakan kegiatan ceremoni belaka, kedepannya masyarakat akan melakukan pesta demokrasi, untuk mendukung pesta demokrasi maka kepolisian RI mengajak masyarakat ikut mengamankan Pemilu Presiden dan Legislatif 2019 agar berjalan dengan aman, damai, dan kondusif.

Lanjut Kapolres Soppeng “Saya sebagai Kapolres Soppeng percaya bahwa deklarasi yang dilaksanakan pada pagi hari ini merupakan perwujudan masyarakat soppeng mendukung pemilu yang aman damai dan sejuk”.

Turut Hadir Sekda Soppeng, Dandim Soppeng, Para anggota DPR, Para pimpinan parpol, mahasiswa, komunitas bikers dan para masyarakat Kab.Soppeng