Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Setda Drs.H.A.Akbar Nur Thahir Menghadiri Sekaligus Memberikan Sambutan Pada Acara Ramah Tamah, Pemeriksaan Kesehatan, dan Pemberian Paket Gizi Kepada Lansia Se-Kab.Soppeng Di Ruang Rapat Badan Kepegawaian Dan Pengembangan SDM Selasa 23 Mei 2017.
Kepala Dinas Sosial Drs.H.Nurdin, M.Si dalam laporannya Menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakatnya yang telah lanjut usia dan kurang Mampu, jumlah penerima bantuan sebanyak 80 orang dari 8 kecamatan (8 org/Kecamatan)


“ Barusan ada kegiatan semacam ini, sengaja diberikan lebih cepat karena masyarakat bisa mempergunakan bantuan ini untuk menyambut bulan suci ramadhan” Jelas Nurdin
Menurut H.Nurdin selain Pemeriksaan Gratis, diberikan bantuan gizi kepada tiap orang berupa: Susu Skim = 1 Bungkus; Gula Pasir = 3 Kg; Buiskuit = 2 Kaleng; Teh..  = 2 Bungkus ;Beras = 5 Kg, dan Uang transport pada setiap penerima.
A.Akbar yang mewakili Bupati Soppeng dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan UU Ri No. 13 Tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lanjut Usia dan dijabarakan lebih lanjut melalui Peraturan Pemerintah RI no.43 tahun 2004 tentang Pelaksanaan Upaya Peningkatan Kesejahteeraan Sosial Lanjut Usia.


A.Akbar menjelaskasn bahwa nilai sosial budaya Indonesia menempatkan lanjut usia sebagai warga terhormat, baik di lingkungan keluarga maupun dalam kehidupan masyarakat, hingga saat ini masih cukup banyak keluarga di dalamnya terdapat tiga generasi dalam rumah tangga.

“ sebagai bangsa yang sangat menghargai dan menjunjung tinggi martabat orang tua yang sangat memerlukan perhatian, dan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada lansia maka setiap tahun melalui Dinas Sosial Kabupaten mengadakan Pemeriksaan Kesehatan dan Pemberian Paket Gizi kepada lansia per kecamatan” jelas Akbar
Turut  hadir dalam kegiatan ini Organisasi Pemuda dan tokoh masyarakat.