Wakil Bupati Soppeng menghadiri Acara Ramah Tamah Hari amal Bhakti ke 72 Kementerian Agama Kab. Soppeng di rujab Bupati Soppeng di Jalan Pengayoman kel.botto kecamatan Lalabata 19 Januari 2018.
acara Ramah Tamah Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 72 ini sekaligus dirangkaikan dengan Penyerahan Tanda Kehormatan berupa Satya Lencana kepada jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng.
“Jumlah satya lencana yang diserahkan adalah 75 buah terdiri Emas (30 tahun) 4 Orang, perak (20 tahun) 12 orang, Perunggu (10 tahun) 59 orang Asriana AB. S.Ag.S.Pdi, M.Pdi penyuluh Agama teladan Nasional 2015.
Kepala Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Selatan DR.H. Abdul Wahid Tahir, M.Ag dalam sambutannya mengajak seluruh jajarannya untuk menjaga amanah yang telah diberikan, laksanakan tugas dengan baik serta tolong netral dan jauhi perkara-perkara yang dapat merusak pesta demokrasi.
“Ihlas beramal dan bersih melayani dalam melaksanakan tugasnya” harap Wahid.
Wakil Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada penerima tanda kehormatan Satya
Lencana Karya Satya sebagai apresiasi dari pemerintah atas jasa dan pengabdian terhadap bangsa, negara dan masyarakat.
“Penganugrahan tanda kehormatan semacam ini tentu merupakan peristiwa penting dalam perjalanan karir dan pengabdian seorang Pegawai Negeri Sipil dalam mengemban tugasnya” jelasnya.
Supriansa menambahkan bahwa sebagai aparatur negara dan abdi masyarakat, Kita berharap perjalanan karir yang telah ditempuh dapat menjadi suri tauladan bagi generasi penerus dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan bangsa di masa mendatang.
Supriansa menambahkan bahwa kabupaten Soppeng dinamakan Bumi Latemmamala sesuai dengan nilai sejarahnya yang berkaitan dengan raja/datu pertama Soppeng Yaitu La Temmamala.
Supriansa mengatakan selama ini kerjasama dengan kementerian agama soppeng sangat baik terbukti dengan program subuh berjamaah yang sukses dilaksanakan dan telah berkesinambungan sampai saat ini.
Selain itu wakil bupati menjelaskan bahwa Hasil pertanian soppeng adalah 1,1 Triliun sekali panen, atau 2,2 triliun setahun berkat kerja keras dan rahmat Allah SWT
Turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Selatan, Pimpinan DPRD Kab. Soppeng, Para Anggota Forkopimda Kab Soppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Para Kepala Kantor se-Sulawesi Selatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng beserta jajarannya, Kepala Dinas Pendidikan Kab.Soppeng, Pimpinan BRI Watansoppeng, kabag kesra, camat Lalabata, Ketua TP. PKK Kab. Soppeng, Para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para undangan lainnya