Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak menghadiri Rapat kerja teknis Gerakan Mappadeceng Soppeng di Ruang Pola Kantor Bupati jalan Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata, Rabu, 31 Januari 2018.
Bupati Soppeng dalam sambutannya mengingatkan kembali bagaimana dia berharap gerakan Mappadeceng ini bisa menjadi solusi dari kompleksnya masalah kemiskinan yang ada di kabupaten Soppeng.
Berdasarkan data yang tercatat sebelum dirinya menjabat Bupati, ada sekitar 1000 KK yang belum tercover sebagai penerima Rastra olehnya itu, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak akan berupaya agar 1000 KK itu masuk dalam daftar keluarga penerima manfaat (KPM).
“Saya tidak mau dengar lagi ada warga yang sangat layak dapat bantuan rastra namun dilain pihak ada warga miskin dan sangat membutuhkan rastra tapi tidak terdata sehingga tidak mendapatkan beras rastra” tegas Kaswadi
“Mari kita antarkan masyarakat Soppeng ke arah yang lebih baik, SKPD yang telah mendapat amanah dalam membina Desa dan kelurahan saya minta untuk bekerja maksimal agar kedepannya kita bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya masyarakat miskin ke arah lebih baik” tuturnya.
Olehnya itu kata itu kata Bupati, kelurahan dan desa kerjasama mendata warganya secara detail penerima Manfaat (KPM) yang layak dapat bantuan beras Rastra.
“Besar harapan saya, agar kiranya bersama sama kita bisa melaksanakan gerakan Mappadeceng ini dan saya harapkan semua data lebih akurat dan semuanya tercover” harapnya
Sekedar diketahui Gerakan Mappadeceng sendiri rencananya akan mencakup beberapa sektor yang ada di pemerintahan seperti sektor pendidikan, sektor kesehatan, dan sektor ekonomi, dengan pelaksanaan akan di koordinasikan langsung bersama dengan SKPD terkait.
turut hadir Wakil Bupati Soppeng, Para Anggota Forkopimda, Sekda, Para Asisten Setda, Para Kepala SKPD, Para Kepala Bagian Setda, Para Camat beserta Kades/ Lurah dan undangan lainnya.