Rapat Koordinasi Antar Forum Dalam Rangka Peningkatan Fungsi Kesbangpol Mewujudkan Ketahanan Nasional yang dilaksanakan di Ruang Rapat Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng, Rabu 20 September 2017.


Rapat Koordinasi ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Soppeng, Supriansa, SH.MH, dan dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Soppeng, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, Anggota FORKOPIMDA, Camat, Ketua dan Pengurus FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), Ketua dan Pengurus FPK (Forum Pembauran Kebangsaan), serta Ketua dan Pengurus FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat).


Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kerjasama antara Kesbangpol dengan semua Forum yang merupakan mitra strategis Badan Kesbangpol dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional.
Wakil Bupati Soppeng dalam sambutan dan arahannya mengatakan bahwa Ketahanan Nasional pada prinsipnya berbicara tentang bagaimana upaya mempertahankan eksistensi Republik Indonesia tetap berdiri kokoh dan terbebas dari berbagai macam ancaman serta gangguan yang sekira-kiranya bisa mencerai beraikan Republik Indonesia, ujarnya.
Salah satu persoalan yang menjadi pokok pembahasan dalam rapat koordinasi ini adalah tentang prosedur dan aturan pendirian rumah ibadah