Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng melaksanakan rapat koordinasi fasilitasi kampanye Pemilu bersama stakeholders menjelang tahapan kampanye 2019 di aula KPU Soppeng Jln,Salotungo. Selasa 25 September 2018.

Kegiatan ini mengulas terkait yang dibahas bersama seluruh stakeholders mengenai tahapan kampanye akan di lakukan oleh parpol.

Ketua KPU Soppeng Andi Sry Wulandari mengatakan dalam pidatonya menyampaikan bahwa di mana acara hari ini ada dua yang akan dilaksanakan yaitu deklarasi kampanye damai bersama seluruh partai politik dan rapat fasilitasi kampanye dan dilakukan tanda tangan bersama seluruh parpol.

“Kampanye pemilu merupakan pendidikan politik bagi masyarakat”ungkapnya.

Kampanye pemilu akan menjadi perhatian khusus, lanjutnya, bagi seluruh yang terkait sehingga diharapkan pemilu yang akan diselenggarakan dapat sukses, berjalan aman dan lancar.

Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Soppeng Drs. Andi Muhammad Surahman, M.Si saat menbacakan sambutan bupati Soppeng mengatakan bahwa merujuk pada UU no.07 tahun 2017 tentang pemilihan umum khususnya pasal 306 ayat 1, pemerintah, pemerintah Propinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, Kecamatan, dan Kelurahan/Desa memberikan kesempatan yang sama kepada pemilu, pelaksana Kampanye, dan tim kampanye dalam penggunaan fasilitas umum untuk penyampaian materi kampanye pemilu.

Dengan demikian, lanjut Surahman, tepatlah rapat koordinasi ini diadakan agar betul-betul melakukan koordinasi antara segenap institusi/stakeholder yang terlibat dalam pemilihan Presiden dan wakil presiden tahun 2019.

“ kami sangat berharap semua stakeholder yang terlibat dapat mematuhi aturan perundang undangan yang berlaku termasuk terciptanya kondisi yang aman baik dalam prilaku maupun dalam penggunaan media sosial” harapnya

selain itu surahman mengajak kepada instasi terkait dalam pemasangan peraga kampanye supaya memperhatikan estetika dan lingkungan, Supaya tidak terjadi tumpah tindih dan tidak berantakan.

Turut hadir di acara deklarasi kampanye damai Kapolres soppeng, Kepala kejaksaan soppeng, Bawaslu Kabupaten soppeng, Ketua Partai, Para Camat , Ketua PWI, Ketua IJS, Ketua IWO.