Rapat Koordinasi Kebijakan Perberasan Tingkat Kabupaten

110

Bupati soppeng H.A. Kaswadi Razak, SE menghadiri acara rapat koordinasi kebijakan perberasan Tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan dan ketahanan pangan Kabupaten Soppeng di ruang rapat gabungan dinas Lt.3 Jl.salotungo Watansoppeng, selasa 22 Agustus 2017.
Kepala Dinas PKP Kabupaten Soppeng Ir.Suriadi, MP mengatakan maksud dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memahami, menemukenali serta mencari solusi secara bersama tentang persoalan sistem perberasan di kabupaten soppeng sedangkan tujuannnya adalah mengkoordinasikan dan mensikronisasikan strategi danbinstrumen kebijakan pemerintah dalam mengatasi permasalahan perberasan di kab.soppeng dan menyamakan langkah dan persepsi dalam upaya percepatan penyelenggaraan kebijakan perberasan di Kab.Soppeng.


Bupati soppeng dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam menghadapi beberapa dinamika permasalahan saat ini, salah satunya adalah masalah beras yang sangat perlu diperhatikan, Pemerintah Kabupaten Soppeng bersama instansi terkait harus mensosialisasikan dan memaparkan pentingnya stock pangan/beras pada saat ini.
” stock pangan diadakan untuk menjaga kemungkinan yang muncul seperti bencana banjir atau kekeringan dan stabilitas politik seperti peperangan”ungkap kaswadi.


“Salah satu bentuk kebijakan pemerintah daerah saat ini adalah memberikan subsidi benih dan pupuk serta alat pertanian bahkan pemerintah yang mengontrol harga pertanian di pasar untuk mensejahterakan masyarakat tanpa merugikan para pengusaha atau pedagang” Jelas kaswadi.
“Kita harus menyampaikan kepada masyarakat untuk mendukung program ini yang bisa memberikan manfaat yang sangat luas dan dapat dirasakan langsung manfaatnya kepada masyarakat” tambah kaswadi.


“Saya mengharapkan akhir dari kegiatan ini adalah menemukan solusi dan kesepakatan untuk dipergunakan dalam menyusun langkah-langkah yang kongkret demi mewujudkan pelayanan kepada masyarakat” harap kaswadi.
Turut hadir dalam kegiatan ini para peserta yang berjumlah 150 orang yang terdiri dari kodim 1423 soppeng, kapolres soppeng, para kepala Skpd, kansilog sopeng, pimpinan perusda, para camat beserta lurah dan kades se-kab.soppeng, para koordinator Bpp kecamatan se kab.soppeng, para ketua ktna kecamatan dan kabupaten se- kab.soppeng, para pengusaha penggilingan padi se Kabupaten soppeng.