Rapat Koordinasi Persiapan Teknis Pemberangkatan Jamaah Calon Haji Tahun 2017

134

Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Teknis Pemberangkatan Jamaah Calon Haji Tahun 2017 di Ruang Pola Kantor Bupati, Jl. Salotungo Watansoppeng, Rabu (12/7).
Rapat yang dipimpin oleh Asisten II H. Andi Akbar Nur Tahir ini dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng diwakili Kepala Seksi Haji & Umroh H. Abd. Muin, Kabag Adm Kesra A. Risga Sarwaty, Camat dan Kepala KUA Kecamatan se Kab. Soppeng, serta seluruh instansi yang terkait dalam proses penyelenggaraan Ibadah Haji musim haji 1438 H/2017 M.


Butir-butir pembahasan yang diangkat dalam rapat persiapan pemberangkatan ini antara lain verifikasi jumlah jamaah dan kloter, jadwal dan teknis pemberangkatan termasuk jadwal diterima di Asrama Haji Sudiang Makassar, serta jadwal pemulangan jamaah kembali ke tanah air.
“Diselenggarakannya rapat koordinasi ini untuk menyelesaikan semua kendala yang dihadapi dalam pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Soppeng, baik akomodasi maupun keamanan, sehingga jamaah haji dapat terlayani dengan nyaman dan aman mulai keberangkatannya dari Kabupaten Soppeng menuju Asrama Haji Sudiang Makassar sampai pemulangannya kembali ke daerah” kata Andi Akbar Tahir.


Lebih lanjut, Andi Akbar mewanti-wanti permasalahan haji yang begitu kompleks dari tahun ke tahun, oleh karena itu dibutuhkan strategi dan kerja keras dari semua pihak agar dapat meminimalisir permasalahan dalam penyelenggaraan haji tahun ini.
Diketahui JCH Soppeng berjumlah 253 orang tergabung dalam Kloter II Embarkasi Hasanuddin Makassar.
Diputuskan dalam rapat tersebut, JCH Soppeng berangkat dari Stadion Andi Wana Laburawung ke Asrama Haji Sudiang Makassar Tanggal 28/7 pukul 11.00 Wita menggunakan 8 mobil bus, diterima di Asrama Haji Pukul 21.00 Wita