Rapat Koordinasi Program “Bekerja” Kab.Soppeng, Berikut Penjelasan Pemda

169

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE membuka Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program “Bekerja“ Kabupaten Soppeng di ruang Pola kantor Bupati Soppeng Jalan Salotungo Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Selasa 18 September 2018.

Bupati Soppeng dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. Bupati Soppeng dalam sambutannya mengatakan Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera atau disingkat “Bekerja” dapat diharapkan dapat berdampak positif bagi masyarakat Soppeng terutama dalam meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat Soppeng.

“ setiap pekerjaan yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat akan kami respon positif dan turut berpartisipasi aktif demi suksesnya kegiatan tersebut” ungkapnya.

“ kami mau bekerja dengan serius makanya diperlukan dukungan penuh dari seluruh pihak dan seluruh masyarakat Soppeng, jangan hanya dibiarkan saja tanpa pengawasan” jelasnya.

Bupati mengatakan bahwa selama ini banyak program bantuan yang tidak terlaksana dengan baik karena kurangnnya pengawasan dan koordinasi dari pihak yang terkait.

“kalau ada program yang masuk disoppeng harus betul dipertimbangkan setiap permasalahan yang akan muncul dan bagaimana penanganannya seperti bantuan bibit ayam, kita harus mengantisipasi dini kalau ayam ternak kena flu burung” tuturnya.

“Jangan sampai ayam sudah mati karena flu burung tapi belum mendapatkan penanganan cepat sehingga merugikan para peternak Ayam” imbaunya.

Seperti kita ketahui bahwa program “ Bekerja” ini dilaksanakan oleh Kementerian pertanian pada direktorat Jenderal Peternakan dan kesehatan hewan yang berpusat di Balai Besar Veteriner Maros yang akan memberikan 10 juta ayam pada 1.000 Desa atau 50 Ayam per KK dan Soppeng termasuk daerah yang akan mendapat bantuan ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekda Soppeng, Asisten dan staf ahli Setda, para Kepala SKPD, camat bersama Kepala Desa dan undangan lainnya