Soppengkab – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Soppeng melakukan razia Operasi Kost – Kostsan di beberapa wilayah Kabupaten Soppeng. Selasa (1/10/2019).

Irfan Sanjaya, Kabid Perda Satpolpp, mengatakan razia ini merupakan tugas utama Satpolpp terkait Perda No.6 tahun 2014 tentang penyelenggaraan rumah sewa dan kamar kost. operasi ini di lakukan bersama TNI / Polri dan Dinas PTSP yang rutin kami lakukan.

“Pada razia ini, berdasarkan laporan masyarakat setempat, kami merazia kost – kostsan di Jalan Wijaya, Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata, beberapa pasangan yang bukan suami istri kami temukan termasuk pasangan pelajar,” ungkapnya.

Pasangan yang kami temukan ini kami bikinkan surat pernyataan tidak mengulangi lagi dan kami memanggil orangtua / keluarganya masing – masing untuk di serahkan.

“Selanjutnya terkait izin rumah sewa dan kamar kost kami serahkan kepada instansi terkait, kepada pengusaha rumah kost yang belum memiliki ijin untuk segera mengurus perizinannya, sehingga rumah sewa atau kost yang ada di kabupaten soppeng semua memiliki ijin,” harapnya.