Acara Refleksi Dua Tahun Pemerintahan Akar Super yang dilaksanakan di lapangan Gasis, Minggu 18 Februari 2018 pukul 20 WITA dihadiri ribuan masyarakat soppeng.
Selain itu kegiatan ini dimeriahkan dengan pameran Produk Produk Tradisional dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng.Seperti yang terlihat di salah satu Stand Milik Kecamatan lilirilau yang menampilkan produk tradisional berupa kue kue tradisional dan buah buah lokal seperti ubi jalar, jagung , buah naga dll.


Kegiatan Ini merupakan bagian dari acara refleksi dua tahun Akar Super, kami diminta menampilkan hasil hasil produk dari desa masing masing yang ada di kecamatan ini” jelas A.Resi sekcam Lilirilau.


Bupati Soppeng dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa dalam waktu dua tahun kepemimpinan akan super telah dilaksanakan berbagai pembangunan yang melampaui program dari visu misi pembangunan.
“Berkat keberhasilan diberbagai bidang maka berdampak positif bagi perekonomian masyarakat, ini dapat dilihat dari loncatan 3% perekonomian kabupaten Soppeng dari tahun sebelumnya”ungkap kaswadi.


Kaswadi menambahkan bahwa pembangunan ini merupakan wujud kerja ihlas dalam melayani masyarakat demi mewujudkan pemerintahan yang lebih baik.
“Tahun ini ada gerakan mappadeceng yang berfungsi sebagai alat kontrol bagi kesejahteraan masyarakat soppeng, dengan gerakan ini seluruh permasalahan yang ada di daerah latemmamala ini dapat terkover melalui pendataan yang akurat sehingga dapat dicarikan solusinya dengan baik”ungkapnya.
“Demi mewujudkan pemerintahan yang lebih baik maka pemerintah adalah pelayan masyarakat, oleh karena itu apabila ada pejabat yang macam-macam silahkan disampaikan dan akan kami tindaki segera” lanjutnya.
Kaswadi menjelaskan bahwa apa yang telah kami kerjakan selama dua tahun ini masih belum sempurna, maka dari itu mari bergandeng tangan dan bekerja secara maksimal demi mewujudkan daerah soppeng yang lebih maju dan bersaing dengan daerah lain.
Kaswadi juga meresmikan gerakan inovatif yaitu “engkani KTP ku”, dimana program ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat dengan mengantarkan KTP yang bersangkutan ke rumahnya sehingga tidak antri lagi di kantor dinas kependudukan kabupaten Soppeng.
Pada kegiatan ini disuguhkan pula beberapa lagu dari artis ibukota yakni Istiqamah bekas anggota grup Payung teduh yang sekarang nyanyi solo dengan lagu terkenalnya”akad”.
Selain itu Selfiani Yamma (wakil sulsel pada liga dangdut Indonesia) juga tampil menyanyikan lagu andalannya.
Turut hadir wakil bupati Soppeng, Para anggota forkopimda soppeng, Sekda, Asisten dan staf ahli Setda, para kepala SKPD, para camat dan undangan lainnya