Rombongan Studi Tiru Dinas Pendidikan Kab.Soppeng Berkunjung Ke kantor Dinas Pendidikan Surabaya, Ini Tujuannya

23

Rombongan Studi Tiru yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H. Muh. Asis, M.Pd.I. didampingi oleh Drs. H. Umar, M.Si Kabid. Pemb. Pendidikan Dasar dan H. A. Aziz, S. Pd., M.Si Kasubag Umum dan Kepegawain Kabupaten Soppeng disambut langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan DR. Ikhsan, S.Psi, MM. di jl. Cagir Wonokromo No. 356 Aula Kartini Kantor Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Kamis, 31 Oktober 2019.

Turut menyambut Sekertaris, Drs. Aston Tambunan, M.Si., Kepala bidang Sekolah Dasar Aries Hilmi, Kepala SDN Pakis III/370, Kepala SDN Sawahan IV/343, Kepala SMPN 1 Surabaya & Kepala SDN 3 Surabaya.

Dalam sambutan Kepala Dispendik Bapak Ikhsan merasa sangat senang atas kedatangan Rombongan studi tiru ini karena kegiatan ini juga bisa menambah dan mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan. “Nantinya didapatkan ketidaknyamanan dan tidak sesuai yg diharapkan agar mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Selamat datang, semoga betah di Surabaya krn banyak hal yg bisa di lihat dan dinikmati, makin malam kota Surabaya makin indah, ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H. Muh. Asis, M.Pd.I berterima kasih atas keramahtamahan serta mohon maaf jika ada yang tidak berkenan.

“kami datang ibarat kosong tidak bawa apa-apa, jadi betul-betul kami datang untuk meniru dan mengembangkan apa yang kami lihat disekolah yang dikunjungi. Pesan dari Bapak Bupati Soppeng bahwa di setiap sekolah setiap bulannya harus ada inovasi.” ujarnya

H. Muh. Asis juga sempat menjelaskan sejarah Logo cakkele sebagai lambang Kab. Soppeng, Gambar Kalong yang ada di baju batik dan songkok pamiri yg di pakai seluruh Rombongan.

Menurut Sekertaris Dispendik kota Surabaya Bapak Aston mengatakan bahwa rombongan ini merupakan rombongan terlengkap dan terbanyak yg pernah diterima oleh Dispendik Kota Surabaya.

Sekolah yang dikunjungi rombongan studi tiru di Surabaya meliputi SDN Pakis III/370 (hari ini) , SDN Sawahan IV/343, SMPN 1 Surabaya (hari ini) & SDN 3 Surabaya.