Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng Drs. H. A. Tenri Sessu, M. Si menyambut Rombongan Tim Jelajah Sepeda Nusantara 2018 yang finish di Waduk Ompo Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata rabu 25 Juli 2018 pada pukul 18.00 Wita.

Kedatangan Rombongan Tim Jelajah Sepeda Nusantara 2018 ini di sambut dengan tari Padduppa.

Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Massal dan
Kesehatan Olahraga Kemenpora dr. I Nyoman Winata, Sp.Ko mengatakan Kegiatan ini dalam rangka mendukung gerakan masyarakat sehat. Kemenpora mempunyai program Ayo Olahraga. Salah satu caranya adalah dengan bersepeda nusantara. Sepeda nusantara itu ada tiga eventnya yaitu sepeda nusantara di 70 Kabupaten/Kota, sepeda nusantara yang mandiri dan sepeda nusantara tim jelajah yang sekarang kita ikuti. Rombongan Tim Jelajah Sepeda Nusantara 2018 ini start di Entikom pada tanggal 01/07/2018 dan menjelajahi seluruh Kalimantan sampai di Tarakan. Kemudian menjelajahi seluruh Sulawesi Selatan, Jawa dan Bali.

Kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan Asean Games 2018. Rombongan terdiri dari para atlet sepeda nasional.

Kepala Kors Lalu Lintas Mabes Polri Irjen. Pol. Drs. Royke Lumowa, MM mengatakan kegiatan ini juga untuk merajut nusantara melalui sepeda, menyapa masyarakat lebih dekat melalui sepeda. Kabupaten Soppeng sangat bagus dan masyarakatnya ramah sehingga kita jadi semangat. Pemandangannya sangat indah. Insya Allah saya akan datang kembali.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Soppeng bersama jajarannya dan para club sepeda di Kabupaten Soppeng.