Berdasarkan data Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (OMSPAN), bila dilihat dari Bagian Anggaran (BA), Satuan Kerja (Satker) dibawah Kementerian Des adaa dan PDTT merupakan yang terbesar persentase realisasi belanja dana APBN sampai dengan 1 Oktober 2020 di wilayah pembayaran KPPN Watampone yang meliputi Kabupaten Bone, Soppeng dan Wajo (BOSOWA), yaitu sebesar Rp.5,32 miliar atau 89,17% dari pagu sebesar Rp.5,97 miliar.
Sementara posisi kedua oleh Satker di bawah Kementerian Pertanian, yaitu sebesar Rp.2,68 miliar atau 89,01% dari pagu sebesar Rp.3,01 miliar dan posisi ketiga oleh Bendahara Umum Negara (BUN) sebesar Rp.794,52 miliar atau 88,91% dari pagu sebesar Rp.893,59 miliar yang merupakan belanja Dana Transfer dan Dana Desa kepada Pemda BOSOWA.
Selain itu, masih terdapat satu Bagian Anggaran yang belum terdapat realisasi karena baru menerima dokumen DIPA pada bulan Agustus 2020, yaitu Satker lingkup Kementerian Perdagangan dengan total pagu sebesar Rp.6 miliar.

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman sangat mengapresiasi kepada Satuan Kerja dan Pemerintah Daerah di BOSOWA yang telah dapat memenuhi harapan Pemerintah Pusat dengan merealisasikan belanja APBN melampaui target triwulan III tahun 2020 sebesar 60%. Harapannya, melalui percepatan realisasi dana APBN tersebut dapat menjadi stimulus ekonomi guna Pemulihan Ekonomi Nasional.