Berita Terkini

Sebanyak 48 Orang Ikuti Diklatsar PMI, Sekda Soppeng : Kegiatan Ini Penting Dari Sisi Kemanusiaan

Drs. H.Andi Tenri Sessu, M.Si, menghadiri acara Diklatsar Kepalangmerahan KSR PMI Unit Markas Kab. Soppeng bertempat Aula Gabungan Dinas Kab.Soppeng. Selasa 15 Desember 2020

Drs. H.Andi Tenri Sessu, M.Si, selaku Ketua PMI Kab. Soppeng dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan hari ini adalah kegiatan yang penting artinya baik dari sisi pemerintahan, terutama dari sisi kemanusian. Sebagaimana kita ketahui bahwa kepalangmerahan bertujuan untuk kemanusiaan, karena kita adalah manusia sehingga kita juga lakukan untuk manusia lainnya sehingga palang merah memerlukan SDM yang banyak.

PMI adalah organisasi yang sifatnya mandiri, sehingga memerlukan banyak orang. Oleh karena itu, kita melakukan Diklatsar ini dengan harapan jumlah sukarelawan akan bertambah dan semakin banyak orang yang melibatkan diri dalam hal kemanusiaan. Dengan demikian melalui orientasi ini kita dapat menyatukan perpsepsi dengan harapan semoga melalui diklatsar ini dapat menghasilkan sukarelawan yang berkpribadian, kompetensi, dan profesional untuk tujuan kemanusiaan, sesuai kemampuan dan keahlian kita.

Resky Ramadhan selaku ketua panitia dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan umum diselenggarakannya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan jumlah relawan dan kapasitas Anggota PMI. Sedangkan untuk tujuan Khusus untuk mengembangkan pembinaan KSR dengan pendekatan keterampilan hidup, adanya perubahan positif pada pengetahuan, keterampilan dan sikap para anggota, serta menyamakan persepsi antar pengurus, staf, pembina dan pelatih PMI dalam pembinaan relawan.

Adapun kegiatan Diklatsar ini akan dilaksanakan mulai tangal 15 s/d 25 Desember 2020, dengan jumlah peserta sebanyak 48 orang.

Turut hadir pada kegiatan ini sekretaris PMI Drs.MUH.Evinuddin,MPA dengan para Pengurus dan peserta pelatihan.

Back to top button
E-GOVERMENT

PEMERINTAH
KABUPATEN SOPPENG

logo soppeng

KABUPATEN SOPPENG

layanan pengaduan

profil kabupaten soppeng

Kabupaten Soppeng merupakan salah satu kabupaten dari 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang beribukota di Watansoppeng.Berada pada 4°6’00’’ hingga 4°32’00’’ Lintang Selatan  dan  119°47’18”  hingga  120°06’13”Bujur Timur. Wilayah Soppeng memiliki luas sekitar 1.500 km2 dengan ketinggian antara 5 hingga 1500 meter dari permukaan laut. Kabupaten Soppeng tidak memiliki daerah pesisir, sekitar 77% dari total desa/kelurahan diSoppeng bertopografi dataran

VISI KABUPATEN

" Pemerintahan yang Melayani dan Lebih Baik "
logo soppeng

KABUPATEN SOPPENG

telepon penting