Bupati H.A.Kaswadi Razak Menghadiri acara pembukaan festival takbir, pukul bedug dan lomba adzan di lapangan gasis Jalan kesatria kecamatan lalabata Watan Soppeng, Jumat 24 Mei 2019.

Laporan panitia pelaksana Kabag Administrasi Kesra Setda Andi Risga Sarwaty, mengatakan pelaksanana kegiatan ini momentum pembetukan karakter pemuda yang religius, karena kegiatan ini merupakan tradisi dan budaya dan menjadi ciri khas kab.soppeng. Awal mula kegiatan ini merupakan inisiatif Bapak Bupati dengan mengisi ramadhan dengan kegiatan bermanfaat, dengan menggunakan dana dari sponsor Dan alhamdulillah kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan dan menjadi program bapak bupati.

Pada tahun ini kami menggelar lomba adzan dan merupakan inisitif kami guna menciptakan muadzin – muadzin yang berkualitas sehingga meningkatkan gairah untuk beribadah di masjid. Peserta festival takbir, pukul beduk dan lomba adzan terdiri dari 70 desa / kelurahan se – kab.Soppeng dan Peserta lomba adzan 116 Orang.

Sambutan Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE mengatakan bahwa 3 rangakain lomba ini tentunya kegiatan yang bernuansa ke agaaam ini yg merupakan agenda tahunan yang ingin mngdepankn keimanan. Alhamdulillah desa dan kelurahan semuanya sudah ikut berpartisipasi dalam lomba ini, ini berkat kerja kita bersama. Kami paham yang menjadi kendala yang ada di desa dan kelurahan sehingga tak mampu ikut berpatisipasi. Kegiatan ini sangat kita apresiasi dengan menyalurkan bakat – bakat pemuda pemudi yang ada di desa dan kelurahan sehingga terhindar dari pengaruh – pengaruh teknologi yang tidak bermanfaat. Melalui kesempatan ini kami menghimbau agar apa yang beredar di tv dan di media – media betul di sharing dengan baik. Mari kita menjalani ibadah yang sebaik – baiknya di bulan suci ramadhan. Dengan kebersamaan dan koordinasi yang baik daerah kita aman dan terkendali. Sehingga pelaksaan bulan suci ramadhan ini berjalan lancar.

Turut Hadir dalam kegiatan ini para anggota forkopimda, Sekda, para staf ahli, para asisten Setda, para kepala SKPD, para camat dan kepala desa SE-Kab.soppeng, Tokoh Agama, serta ratusan masyarakat.