Soppeng. Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng menghadiri sekaligus mewakili Bupati soppeng untuk membuka acara Presentase Pemetaan Informasi Spasial Desa di ruang rapat Gabungan Dinas Lt.3 jl. Salotungo, Selasa 21 februari 2017.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Soppeng A. Agus Nongki, M.Si dalam laporannya menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk memperkenalkan sekaligus membantu pemerintahan desa untuk mampu membuat Pemetaan Desa (mapping) .
Direktur CV. Geo Energi Nusantara Rahmat Hidayat mengatakan Pemetaan Desa memberikan informasi dalam menentukan batas-batas desa, batas kecematan dan wilayah kabupaten terutama dalam memunculkan Potensi-potensi desa dapat tercover dalam pemetaan desa (Mapping) ini.
Sekretaris Daerah mengatakan dalam rangka penyediaan informasi perencanaan pembangunan di Desa yang akurat, objektif dan dapat dipertanggung jawabkan maka diperlukan informasi dan data yang relevan sesuai dengan kondisi riil di lapangan.
“ Penyediaan informasi untuk rencana pembangunan dilaksanakan melalui pemetaan untuk mendukung penyusunan tata ruang desa, penetapan dan penegasan tapal batas desa, pengelolaan informasi desa, yang nantinya akan menjadi dasar dalam rangka pembangunan desa” kata Sugirman.
Sugirman mengatakan tugas dan tanggung jawab Pemerintahan Desa sangat penting dalam mendukung visi misi dan RPJMD Pemerintahan Kabupaten, maka Pemerintahan Desa harus punya dasar yang kuat dalam Perencanaan pembangunan Desa dengan berpedoman pada letak geografis dan topografi wilayah Desa yang ditetapkan dalam Peta Spasial Desa.
Turut hadir dalam acara Camat Se-Kab.Soppeng, Kades/Lurah se-Kab. Soppeng, Pendamping Desa P3MD Kab. Soppeng, Pimpinan CV.Geo Energi Nusantara bersama Tim.