Acara Sosialisasi Pelaksanaan Sensus Barang Milik Daerah Tahun 2018 Lingkup Pemerintah Kab.Soppeng yang dihadiri oleh sekretaris daerah Drs.A.Tenri Sessu M.si di ruang rapat gabungan dinas kantor bupati, 31 Agustus 2018

Dalam laporan Drs.Difa M.si Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Karena atas Limpahan dan Rahmat, Taufiq dan hidayahnya kepada kita sekalian sehingga kita dapat menghadiri Acara Sosialisasi pelaksanaan kegiatan Sensus Barang Milik Daerah Tahun 2018 Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng ini dalam keadaan sehat wal-afiat.

Dasar dari pelaksanaan Sensus Sosialisasi peraturan pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah/Negara. Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016 tantang pedoman teknis pengelolaan Barang Milik Daerah. Peraturan Bupati Nomor 45 tahun 2018 tentang petunjuk Teknis Sensus Barang Milik Daerah.

Tujuan dari pelaksanaan Sensus Barang Milik Daerah adalah untuk mendapatkan data barang yang benar dan dapat dipertanggung jawabkan serta akurat sehingga pelaksanaan dapat di optimalkan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pelaksanaan Sensus Barang Milik Daerah Tahun 2018 Lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng direncanakan selama 4(empat)bulan, dan sudah dimulai tahap persiapan terhitung bulan Agustus dan akan berakhir tanggal 30 November 2018.

Sasaran seluruh Barang Milik pemerintah yang dapat dikelompokkan:

1. Barang Milik Daerah(Prolinsi dan kabupaten/Kota),termasuk barang yang dipisahkan pada perusahaan Daerah/Badan Usaha Milik Daerah/Yayasan Daerah.

2. Barang Milik/Kekayaan Negara yang dipergunakan oleh Pemerintah Daerah.

Pelaksana Sensus seluruh SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng termasuk Kecamatan dan Kelurahan. Pelaksana pengumpulan data sensus Barang Daerah dimulai dari Satuan kerja terendah secara berjenjeng dengan mengisi KIR,KIB,Buku invetaris dan rekapitulasi buku Inventaris.

Turut hadir Staf Ahli,Asisten, dan para Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kab.Soppeng,Para Camat se kab.Soppeng,Para panitia Sensus Barang Milik Daerah.