Senam Lansia memperpanjang Usia

14

Puskesmas sewo kabupaten soppeng semakin berbenah dengan program kesehatannya.
Hal tersebut bisa disaksikan pada program kesehatan olahraga (kesorga) dengan melaksanakan “senam lansia” .

“Sekitar 50 lansia Kesehatan mengikuti kegiatan ini yang dilakukakan selama 15 menit” ungkap Rijal Penanggung Jawab kegiatan ini.
Menurutnya, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesehatan kebugaran dan produkfitas peserta.
“Kalau usia lanjut begini harus selalu bergerak supaya penyakit jantung dan penyakit lain bisa dihindari”tuturnya saat memantau senam sehat yang dilaksanakan hari ini (16/11/19).
“kalau masyarakat yang ingin bergabung silahkan bergabung, semuanya gratis, bukan hanya di puskesmas Sewo tapi di Pustu pustu yang masuk wilayah PKM Sewo “jelas.
Bahkan setiap peserta diperiksa kesehatannya secara rutin/berkala, sehingga bisa memperpanjang juga usia.

Salah satu peserta Pessa yang berumur 60 tahun merasa senang ikut program ini yang dilaksanakan rutin sabtu.
Pensiunan mengatakan setelah pensiun tidak ada kegiatan lagi sehingga tubuh terasa kaku dan sering sakit seperti hipertensi, namun setelah ikut senam, maka penyakitnya sudah hilang.
Menurut kepala UPTD Puskesmas Sewo Safriati kegiatan ini merupakan program yang menjadi salah satu yang diprioritaskan karena besar bermanfaat bagi masyarakat umum.
Berbagai upaya kita lakukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat seperti berkunjung langsung ke lokasi lokasi yang susah dijangkau seperti liangen, mattabulu yang berada di daerah pegunungan.