Pemerintah Daerah Kab.Soppeng Dan Kementerian Agama Kabupaten Soppeng mengajak umat muslim untuk melaksanakan shalat gerhana bulan (Khusuf al Qamar) terkait akan terjadinya Gerhana Bulan Total (GBT) pada hari Sabtu, 28 Juli 2018.

Berdasarkan data astronomi, GBT akan terjadi pada hari Sabtu (28/7/2018) mulai pukul 03.30 Wita. Puncak gerhana bulan pada pukul 04.22 dan berakhir pada pukul 05.13 Wita

Kepala Subbagian Tata Usaha Kemenag Soppeng H. Alibe mengatakan seruan pelaksanaan shalat gerhana bulan ini sudah dikoordinasikan dengan pemerintah daerah dan kepala KUA Kecamatan se Kabupaten Soppeng, termasuk para ulama, pimpinan ormas islam, serta imam masjid.
“Kita sudah koordinasi dengan pemda dan sampaikan kepada KUA Kecamatan agar melaksanakan shalat gerhana bulan secara berjamaah di wilayah masing-masing” ujarnya.
Di wilayah Kecamatan Lalabata, shalat gerhana bulan akan dilaksanakan di Masjid Agung Darussalam Watansoppeng. Kepala KUA Kec. Lalabata H. Musriadi akan bertindak sebagai Khatib, dan Muhammad Tang Abu bertindak sebagai Imam Shalat Gerhana Bulan.

kabag adm kesra setda A.Risga Sarwaty mengatakan kami akan undang Para Pimpinan SKPD Bersama stafnya,ormas islam,tokoh masyarakat yang ada di kec.lalabata,Karna 8 Kecamatan yang ada di kab.soppeng ini akan melaksanakan shalat gerhana bulan di wilayah masing masing.

Berikut lampiran himbauan dari kemenag :