Menteri Dalam Negeri memberikan pengahargaan Swasti Saba pada Kabupaten Soppeng untuk Program Unggulan Kabupaten Sehat Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri Jakarta, Selasa 28 Nopember 2017.
Penghargaan ini diberikan oleh Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Ir. Diah Indrajati, M.Sc. dan diterima oleh Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE yang didampingi oleh Ketua Forum Kabupaten Sehat Soppeng H.A.Rusli Razak Kepala Bappelitbangda Drs. Diva, M.Si dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Drs.Sarianto, M.Si Kabupaten Soppeng
Dari tiga kategori penghargaan Swasti Saba, Soppeng berhasil meraih penghargaan Kabupaten Sehat Kategori Wistara atau taraf Pengembangan.
“Keberhasilan Kabupaten Soppeng meraih penghargaan ini tidak terlepas dari perhatian Pak Bupati yang sangat konsen untuk menjadikan Kabupaten Soppeng menjadi kota sehat, Beliau ingin menjadikan Soppeng menjadi daerah yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi dan telah disepakati” ungkapnya Sarianto Plt. Kadis Kesehatan
Selain itu Sariato menjelaskan bahwa Kegiatan pembangunan Kesehatan diarahkan untuk mencapai masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat, juga untuk mencegah dan mengatasi permasalahan kesehatan yang semakin kompleks, untuk itu pemberdayaan bidang kesehatan menjadi sangat penting.