Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak,SE menghadiri sekaligus melepas secara resmi peserta One Day Trail Adventure yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Soppeng bekerjasama Toedjoe Doea Community dan Sontrac di Kawasan Wisata Ompo pada hari Sabtu tanggal 26/08/2017 pukul 09.00 Wita.


Panitia Pelaksana A. Ikram Kaswadi Razak dalam laporannya menyampaikan peserta One Day Trail Adventure ini sekitar 1.050 rider yang berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan bahkan ada rider yang berasal dari Luar Provinsi Sulawesi Selatan serta menempuh rute sepanjang 72 Km.


A. Ikram menambahkan kegiatan ini merupakan ajang Promosi keindahan Bumi Latemmamala sekaligus sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama rider trail baik dari dalam maupun luar daerah Soppeng.


Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya menuturkan panitia menyiapkan beberapa jalur adventure yaitu jalur petarung dan jalur bukan petarung serta beberapa opsi alternatif yang di sediakan oleh panitia bersama Pemerintah Daerah untuk jalur jalur evakuasi, Jadi para peserta jangan ragu melewati rute karena kita tidak sendiri ada masyarakat dan panitia yang menanti kita di sepanjang rute adventure.

“Kami berusaha memberikan pelayanan yang terbaik,  Kami tidak ingin nantinya ada kesan bahwa peserta tidak dilayani oleh panitia hanya karena persoalan makan saja, Di rute yang kita lalui kami sudah menyediakan makanan siang termasuk masyarakat juga ikut memberikan pelayanan, Kami berusaha memaksimalkan menjamu para peserta Adventure. Kalau ada masalah tolong di sampaikan kepada panitia secepatnya” Jelas Kaswadi
Kaswadi menambahkan Kami mengucapkan selamat datang di Bumi Latemmamala ini, Mudah mudahan rute adventure yang akan kita lalui dapat berjalan dengan baik dan selamat sampai di finish, dan Ucapan terima kasih kami sampaikan juga kepada Tim Pengamanan, tim medis dan panitia beserta masyarakat atas partisipasinya dalam kegiatan ini.


Kegiatan di lanjutkan dengan pelepasan peserta adventure di tandai dengan pengibasan bendera start oleh Bapak Bupati Soppeng.
Rute adventure yang dilalui start di Kawasan Wisata Ompo – Lapajung – Jl. Pemuda – Jl. Ksatria – Jl. Kayangan – Jl. Nene Urang – Sewo – Ale Sewo – Biccuing – Taletting – Laempa – Tikkao – Dapanna – Waesuru – Sumpang Ale – Situs Petta Bulue – Cirowali – Aletellue – Lesu – Sungai Lawo – Galung Langie – Sappo Tedong – Sangili – Solie – Tinco dan finish di Kawasan Wisata Ompo
Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota Forkopimda Soppeng, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng serta para peserta adventure yang berasal dari dalam dan luar daerah