Asisten 3 Aministrasi Umum Kamaruddi, SE, M.Si mengahadiri sekaligus membuka cara Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan yang terkait dengan disiplin Aparatur Sipil Negara Lingkup Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Soppeng di Ruang Pola Lt.II Kantor Bupati Soppeng Jl. Salotungo Kel.Lalabata Riaja Kamis 27 Juli 2017.
Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana Setda Arisal, SH dalam laporannya mengatakan bahwa dasar Pelaksanaan kegiatan ini diantaranya adalah UU No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil.


“Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk memberikan penyegaran dan pemahaman yang baik terkait penerapan Peraturan Perundang-undangan yang mengatur tentang disiplin PNS serta untuk mewujudkan PNS yang handal, professional, bermoral sebagai penyelenggara pemerintahan dan PNS selalu menerapakan prinsip Good Govermance (Pemerintahan yang Baik)” Jelas Arisal.
Kamaruddin yang membacakan sambutan Bupati Soppeng menyampaikan apresiasi dan menilai kegiatan ini sangat penting sebagai salah satu upaya dalam rangka pembinaan, pengawasan dan pengendalian pelaksanaan tugas dan fungsi Pegawai Negeri Sipil Terutama yang berkaitan dengan disiplin PNS.


Kamaruddin menambahkan bahwa fluktuasi naik turunnya disiplin kerja pegawai di setiap unit Kerja adalah tidak terlepas dari kemampuan PNS dalam memahami secara benar akan makna dari kewajiban dan larangan PNS, pemegang kewenangan melaksanakan disiplin korektif belum memahami secara baik tentang prosedur dan teknik pemeriksaan sehingga belum didapat data yang akurat sebagai bahan dalam mengambil keputusan penjatuhan hukuman disiplin yang tepat.


“ menghadapi fonomena tersebut di atas maka sangat diperlukan komitmen bersama dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa (clean governance) sehingga PNS khususnya yang menangani bidang sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dalam mengimplementasikan peraturan disiplin PNS dengan mengutamakan nilai-nilai keadilan yang seimbang dan Objektif” Harap Kamaruddin.
Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 100 Pegawai Lingkpu Setda dan dilaksanakan selama 1 (satu) hari dengan menghadirkan pemateri dari Kantor Regional IV BKN Makassar yaitu Drs.H.Djati Suroso, MM.