Sekretaris Daerah Drs.H.A.Tenrisessu, M.Si Kabupaten Soppeng membuka pertemuan Advokasi Sosialisasi Measles Rubella (MR) Tingkat kabupaten Soppeng di Hotel Grand Saota Jalan Tuju wali wali Salotungo Watansoppeng, 13 Juli 2018.

Ketua Panitia Hj.Agustina B.SKM dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan adalah terlindunginya masyarakat dari penyakit campak dan Rubella.

“Selain itu tujuan kegiatan ini agar tersosialisasinya kegiatan kampanye dan introduksi vaksi MR ke Pemerintah setempat di seluruh Kabupaten soppeng”ungkapnya.

Sekretaris daerah saat membacakan sambutan mengatakan kampanye Imunisasi MR merupakan suatu kegiatan imunisasi MR secara massal pada seluruh anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun sebagai upaya untuk memutus transmisi penularan virus campak dan rubella yang ada di masyarakat.

“Kampanye Imunisasi MR akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2018 di tingkat sekolah yaitu PAUD, TK, SD dan SMP”jelasnya.

Sedangkan pada bulan september, lanjut Sekda, akan dilaksanakan di Posyandu, sebanyak 851 Pos pelayanan Imunisasi dengan 202 petugas vaksinator terlatih disiapkan untuk melayani sasaran sebanyak 83.134 Anak yang dibantu oleh Guru dan kader kesehatan.

“Saya berharap semua elemen masyarakat baik pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh organisasi profesi untuk bersama sama mensosialisasikan program ini untuk datang ke pos pelayanan Imunisasi.”harap Tenrisessu.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Soppeng, Para anggota Forkopimda, Narasumber Propinsi sulsel, Direktur RSUD Latemmamala, Ketua MUI Cabang soppeng, Para Camat dan Uptd lingkup dinas Kesehatan.