Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng Ir.H.Sugirman Djaropi, MS membuka Acara Pembukaan Pelatihan Peningkatan SDM Pelayanan dan Pendampingan Korban KDRT dan Manajemen Pengelolaan P2TP2A yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di ruang rapat kantor Gabungan Dinas Lt.II Jln.Salotungo, Kel. Lalabatarilau,Kec.Lalabata, Kab.Soppeng Selasa , 14 februari 2017.
Ketua panitia Saheri, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa Salah satu tujuan pelaksanaan kegiatan Pelatihan Peningkatan SDM pelayanan dan pendampingan korban KDRT dan manajemen Pengelolaan P2TP2A ini yaitu untuk lebih menigkatkan pemahaman tentang penaganan kasus KDRT bagi unsur2 terkait dan masyarakat Kab. Soppeng selain itu kata Saheri, kegiatan ini dapat menyiapkan SDM yg terampil dalam penaaganan KDRT maupun Perlindungan Anak.
Sekretaris Daerah dalam membacakan sambutan Bupati Soppeng mengatakan bahwa pelatihan ini sangat penting dan saya sangat apresiasi apalagi kegiatan ini dapat mempererat hubungan pusat dan daerah lebih baik.
“ Di tengah masyarakat kita masi banyak KDRT yang terbanyak disebabkan oleh masalah ekonomi, minuman Keras, selain itu perkawinan dini juga yg biasa terjadi KDRT karena masalah Finansial” ungkap Djaropi.
“ Saya mengharapkan Peserta pelatihan harus betul-betul bekerja dengan baik setelah mengikuti pelatihan ini dan harus ada pelayanan standar minimal terkait KDRT di Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Begitupula di Kepolisian terkait Pelaporan KDRT.
Kegiatan ini diikuti oleh peserta 30 orang yang bersal dari kepala dinas Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dra.Hj. Andi. Nur Lina, MM, Instansi terkait, Kejaksaan dan Polres , organisasi pemuda dan organisasi masyarakat.