Soppengkab – Untuk menyukseskan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106, yang mana di Kabupaten Soppeng akan dilaksanakan 2 Oktober 2019 mendatang.

Kodim 1423/Soppeng bersama Dinas PUPR melaksanakan Pra TMMD pemasangan patok sungai Kawareng Desa Panincong yang akan menjadi titik lokasi TMMD.

Kadis PUPR, Andi Haeruddin, mengatakan pemasangan patok ini mulai dari induk anak sungai kawerang ke arah utara menuju Danau Tempe (Sungai Mattajang) sepanjang 5.000 Meter.

“Patok yang di pasang ini bersama anggota Kodim 1423/Soppeng dan Ws.Danramil 1423 – 02/Marioriawa serta Babinsa, mulai dari induk sungai kawerang menuju arah utara danau tempe,” ungkapnya.

Sementara, Dandim 1423/Soppeng, Letkol Arm Fajar Catur, mengatakan pra TMMD ini sudah berlangsung sejak 13 September 2019.

“Beberapa kegiatan yang telah kami laksanakan yaitu Renovasi Masjid Nurzannah Desa Sering, Normalisasi Sungai Kawerang, Pengerasan Jalan Panincong – Paleccu,” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemantauan program Serasi (Long Strage) yang saat ini sudah dialiri air dari Danau Tempe untuk dimanfaatkan oleh petani disekitarnya.