Pemerintah Kabupaten Soppeng melaksanakan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad.SAW  dengan tema “islam menjawab tantangan zaman di era modernisasi menuju Soppeng lebih baik” di mesjid Raya Darussalam Soppeng Jl.Pengayoman Kel.Botto Kec.Lalabata Kab.Soppeng Selasa 16 Mei 2017 ba’da Isya.
Wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH, MH mengatakan pembangunan di kabupaten soppeng harus dibarengi dengan peningkatan masyarakat yang relegius.
“Kedatangan kita di mesjid ini adalah bentuk kecintaan kepada Rasulullah dan ketaatan kita kepada Allah.SWT” kata Supriansa.


“Selama Pemerintahan Akar Super ini telah tercapai beberapa program seperti pembangunan jalan yang telah mencapai 120 km dari target 100 km pertahun” jelas Supriansa.
DR.Muhammad Yahya Waloni yang memberikan ceramah mengatakan seorang muslim tak boleh menghina muslim yang lainnya karena sebaik-baik manusia adalah yang mampu berbuat baik pada manusia yang lain.


“Mintalah pertolongan hanya kepada Allah bukan pada manusia atau mahluk lainnya” kata yahya.
“Jadilah muslim yang pandai bersyukur kepada Allah dan selalu berzikir dan memohon ampunan setiap kesalahan” jelas Yahya.


“Peringatan Isra Miraj tidak bisa diterima oleh akal semata tapi harus diterima dengan rasa keimanan dan ketakwaan” jelas yahya.
“Kaum muslim banyak yang munafik dan menjadikan agama sebagai jalan menuju kesuksesan tanpa memperhatikan ajaran islam yang sebenarnya” kata yahya.


Turut hadir dalam kegiatan ini para anggota Dprd, Sekda, para asisten dan staf ahli, para kepala Skpd/Opd, Ketua TP-PKK dan darma wanita Persatuan Kab.Soppeng, para anggota Tni dan Polri, Para Camat beserta Lurah/Kades, dan jamaah lebih 1000 orang