Soppeng. Wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH, MH membuka acara Malam Kesenian dalam rangka HUT RI ke-71 tingkat Desa di lapangan A. Mattoleang desa Leworeng Kec.Donri-donri kab. Soppeng pada hari Selasa malam tanggal 9 Agustus 2016.    Ketua Panitia Alias Said, S.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan yang  dilaksanakan ini merupakan tradisi masyarakat yang dilaksanakan setiap tahun serta berdasar pada pada edaran Bupati Soppeng No. 003.3/844/Adm.Pen Ua/VII/2016 tentang  penyelenggaraan acara hiburan tidak hanya berpusat, tetapi menyebar ke wilayah-wilayah kecamatan sampai ke desa atau kelurahan agar masyarakat dapat menikmati dan berpartisipasi secara optimal dalam merayakan HUT RI ke 71.
Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari PAUD, 13 utusan SD, SMP  dan masyarakat umum dari 4 desa yaitu Desa Tottong, Desa Kessing, Desa Labakong, Desa Leworeng (singk. TOSIKORE). Sedangkan biaya pelaksanaan kegiatan ini berasal dari swadaya masyarakat dan sumbangan dari KPL (Komunitas Pelaut Leworeng).
Supriansa dihadapan masyarakat memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat menhibur masyarakat; mempererat rasa persaudaraan antara masyarakat, pengusaha, PNS, dan Pemerintah daerah; memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.
“ saya mengharapkan kegiatan ini dapat menanamkan rasa patriotisme, mengenang jasa para Pahlawan dan cinta tanah air serta memunculkan kembali olahraga-olahraga tradisional (permainan rakyat) sebagai sumber warisan dari nenek moyang kita yang selanjutnya kita kembangkan menjadi nilai-nilai budaya Bangsa dan Negara” kata Supriansa.
Menurut Zainuddin Laba tokoh masyarakat yang hadir dalam pembukaan ini bahwa masyarakat sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan ini sehingga lapangan A. mattoleang selalu ramai hingga malam terakhir.
Pembukaan ini dihadiri pula Anggota DPRD Kab. Soppeng HJ. A. BESSE MEGAWATI, SE dari partai PDIP dan Sumarni dari Partai Golkar , Polsek Kec. Donri-donri, Danramil, camat Donri-donri, Kepala Desa dari 4 desa, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.