Supriansa : Program KB adalah upaya peningkatan kepedulian dan peran serta Masyarakat

178

Wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH, MH Menghadiri Sekaligus Membuka Kegiatan Pencanangan Kampung KB Kerjasama Pemerintah Kabupaten Soppeng Dengan BKKBN Di Mankkuntu Desa Maccile  Kecamatan Lalabata, Rabu  Tanggal 10/05/2017 jam 09.45 Wita.
Camat  Lalabata St. Kurniawaty Bayupah, S.IP mengatakan bahwa Pencanangan Kampung KB Membawakan Karakter Melalui 8 Fungsi Keluarga yaitu : Fungsi Agama, Fungsi Sosial Budaya, Fungsi Cinta & Kasih Sayang, Fungsi Perlindungan, Fungsi Reproduksi, Fungsi Sosialisasi, Fungsi Ekonomi, Fungsi Lingkungan.


“Pencanangan Kampung KB ini dapat meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat, selain itu Kampung KB juga merupakan salah satu inovasi strategis dalam program kependudukan dimana KB dan pembangunan keluarga sejahtera terintegrasi harus dikelola dan diselenggarakan dari oleh dan untuk masyarakat ditingkat dusun atau desa/Kelurahan” kata Kurniawaty.
Wakil Bupati Dalam Sambutanya mengatakan bahwa keluarga Berencana dua anak cukup, Pencanangan KB di mangkuntu karena bisa jadi ditempat ini pertumbuhan penduduknya cukup pesat.


“Program pemerintah ini dicanangkan sejak Pemerintahan presiden Indonesia Soeharto, pada saat itu Pak Harto mencanankan Program KB Dua Anak Cukup karena dia melihat tingkat Pertumbuhan penduduk yang begitu pesat diindonesia” Jelas Supriansa.
“Program Keluarga Berencana adalah upaya peningkatan kepedulian dan peran serta Masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga serta peningkatan kesejahteraan untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera” Tambah Supriansa

Turut hadir Para Kepala SKPD, Camat Lalabata, Kepala Desa Maccile, Babinkantibmas, Danramil, Kapolsek Lalabata, Para Penyulu KB, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.