Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Temu Usaha Bidang Koperasi Kecil menengah dengan tema” Peluang, tantangan, dan Solusi dalam pengelolaan Ekonomi Kabupaten Soppeng yang merupakan rangkaian Peringatan hari Koperasi ke-70 Tahun 2017 di Ruang Pola kantor Bupati Soppeng Sabtu, 08 Juli 2017.
Ketua Dekopinwil Sulawesi selatan Rahman Halid saat memberikan sambutan mengatakan bahwa semangat pengurus anggota koperasi Soppeng sangat besar dilihat dari antusias mereka melaksanakan kegiatan-kegiatan besar koperasi seperti upacara peringatan Koperasi dan Temu Usaha ini.


“ Koperasi dapat maju atau mundur dikarenakan oleh SDM yang mengelolanya, apabila SDM yang ada dalam suatu organisasi (koperasi) mempunyai kemauan, pengetahuan, dan semangat serta mempunyai keahlian/keterampilan maka berhasil dan sukses koperasi itu, dalam pemikiran yang besar ada peluang besar” Jelas Rahman halid.
Bupati Soppeng dalam sambutan mengaperesiasi kegiatan ini dan merasa bangga atas kedatangan ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia Drs. H.A. Nurdin Khalid, MM yang meluangkan waktunya untuk menjadi narasumber dalam kegiatan ini.
Kaswadi menyampaikan kekhawatirannya meliat situasi koperasi-koiperasi yang ada di Kab. Soppeng.


“ Koperasi yang ada di kab.Soppeng sebagian besar mengalami masalah (jatuh bangun), hanya sebagian kecil yang mampu bertahan, salah satu yang bertahan yaitu koperasi yang beranggotakan PNS seperti Koperasi Beringin” ungkap Kaswadi.
“ melihat Kondisi ekonomi Soppeng yang sudah bangkit seharusnya koperasi yang ada di soppeng juga harus mampu menyesuaikan keadaan dan berperan aktif dalam mengembangkan perekonomian soppeng” lanjut Kaswadi.
“ semoga dalam waktu dekat ini semua koperasi yang ada di Soppeng mampu sukses dan tentunya salah satu faktornya adalah dikelola oleh orang yang tepat” harap kaswadi.
Kaswadi berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan pengurus dan anggota koperasi, selain itu diharapkan menumbuhkembangkan kerjasama dan gotong royong.
Turut hadir Anggota DPRD Sulsel Rusni kasman (wakil Ketua Dekopinwil Sulawesi selatan), Kapolres Soppeng AKBP. Indra Lutrianto Amstono, SH.MH, Pengurus dan Anggota Koperasi Se-Kab.Soppeng