Bupati Soppeng mengharapkan Pemprov Sulsel Peduli dengan keadaan petugas penanganan Covid 19 di daerah. Hal ini disampaikan Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE saat melakukan Video Teleconference dengan Wakil Gubernur Sulsel di Ruangan Soppeng Command Center di kantor Bupati Soppeng jalan Salotungo Watansoppeng, Jumat 3 April 2020.

Saat melakukan VC dengan Wakil Gubernur, Bupati Soppeng melaporkan bahwa keadaan Daerah Soppeng saat ini dalam keadaan aman dan terkendali.
“terkait kasus satu orang Positif Covid 19 di Soppeng, kaswadi menjelaskan bahwa pasien tersebut berasal dari daerah Jawa barat dan sekarang sudah ditangani dan dirawat di Rumah Sakit Makassar”ungkapnya.
Kaswadi juga menuturkan bahwa sampai saat ini sudah 2.519 orang yang masuk ke Soppeng sehingga perlu penanganan serius.
“namun petugas di lapangan terkendala dengan minimnya Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai dan selaku Pemerintah Propinsi Sulsel harusnya tanggap dan serius dengan petugas lapangan di daerah”tambahnya.

“kami berharap pemprov sulsel lebih tanggap dan serius mengambil langkah penanganan Covid 19 ini dengan menyuplai atau mendistribusikan APD pada kami di Lapangan selaku pejuang terdepan “harapnya.
Kaswadi menyampaikan bahwa harapan ini sebagai bentuk pelaksanaan perintah dari Presiden RI dan Gubernur Sulawesi Selatan, jadi sepatutnya kami selaku pasukan tempur berhak mendapatkan peralatan yang lebih baik.
” Kami tak bisa diam di rumah, kami harus maju ke medang juang, tapi apa daya kita karena ibarat pasukan tempur yang sudah siap maju tapi tidak ada peluru makanya akan sia sia saja” paparnya.
“untuk masyarakat kami, apapun resiko akan kami hadapi, hidup mati pun kami pertaruhkan” tukasnya.
Video Conference ini langsung diikuti oleh seluruh Walikota dan Bupati se Sulawesi selatan.

Turut hadir Sekda Soppeng, para staf ahli, kadis kominfo, kadis kesehatan dan pejabat lainnya