Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE berencana akan membuka pasar murah.
Rencana ini diungkapkan Bupati soppeng saat bertatap muka dengan Sekda Soppeng HA.Tenri Sessu, dan aparat kepolisian di Lobi Kantor Bupati Soppeng Jalan Salotungo, Senin, 30 Maret 2020.

Selain sekda hadir dalam pertemuan ini
Kabag Ops Polres Soppeng Kompol Muh.Qurdi dan sejumlah pimpinan SKPD.
Bupati menuturkan bahwa Perencanaan pasar murah tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu. Selain tentang pasar murah, dalam perbincangan tersebut dibicarakan semua yang terkait dengan dampak covid 19 yang telah mewabah di dunia dan di Indonesia serta di kabupaten Soppeng khususnya.

” Bupati Soppeng dalam perbincangan tersebut bersama Kabag Ops Polres Soppeng telah menjaga jarak dalam berkomunikasi (Social distancing).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Soppeng yang hadir Dalam pertemuan itu mengungkapkan bahwa dibahas pula masalah pendataan kepada masyarakat yang masuk wilayah kabupaten soppeng selama pencegahan penyebaran covid 19 serta kegiatan penyemprotan disenfektan di setiap wilayah perbatasan dan kecamatan yang ada di kabupaten soppeng.

Menurut Sarianto yang terpenting dalam pembahasan itu adalah masalah pencegahan dengan adanya penambahan data ODP (Orang Dalam Pengawasan) yang saat ini diketahui untuk ODP kabupaten Soppeng sudah menjadi 7 orang.
“Terkait pencegahan tersebut Pemerintah kabupaten Soppeng dalam pimpinan Bupati Soppeng bersama pihak Polres memikirkan langkah yang harus di tempuh terkait arus mudik bagi warga yang akan masuk ke kekampung halamanya, yang kemungkinan mereka itu merasa kabupaten soppeng termasuk zona aman dalam pencegahan covid 19” jelas Sarianto.