Berita SKPDBerita TerkiniInformasiLayanan Publik

Tingkatkan Pelayanan Publik Nasional, Diskominfo Sosialisasikan SP4N-LAPOR

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menggelar kegiatan Evaluasi Pengelolaan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR) kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam wilayah Provinsi Sulawesi Selatan yang diselenggarakan secara virtual, Kamis 30 September 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan sistem informasi pelayanan publik dan pengelolaan pengaduan pelayanan publik sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Nasyithah Usman, SKM selaku Plt. Kasi Pengelolaan Opini, Aspirasi Publik dan Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kab.Soppeng menjelaskan bahwa Kami akan terus mensosialisasikan pentingnya pemanfaatan SP4N-LAPOR , Dimana SP4N-LAPOR ini bertujuan untuk menerima dan mengelola pengaduan dari masyarakat secara sederhana, cepat, tepat, tuntas dan terkoordinasi dengan baik. Sehingga kami mengharapkan kepada masyarakat untuk memanfaatkan SP4N Lapor ini dengan sebaik-baiknya apabila ada hal-hal yang dikeluhkan terkait pelayanan publik, melalui website http://soppengkab.lapor.go.id

Dan kepada instansi terkait untuk segera menindaklanjuti setiap pengaduan yang masuk dari masyarakat melalui SP4N-LAPOR. Sehingga dapat memberikan tanggapan, klarifikasi atas ketidakpuasan masyarakat, dan utamanya semakin banyak instansi yang mengutamakan pemberian pelayanan publik secara online apalagi dimasa pandemi covid-19 sekarang ini.

Kegiatan ini, juga diikuti oleh setiap perwakilan pejabat/staf pengelola SP4N-LAPOR (admin instansi) di masing-masing Kabupaten/Kota se- Sulawesi Selatan.

Back to top button
E-GOVERMENT

PEMERINTAH
KABUPATEN SOPPENG

logo soppeng

KABUPATEN SOPPENG

layanan pengaduan

profil kabupaten soppeng

Kabupaten Soppeng merupakan salah satu kabupaten dari 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang beribukota di Watansoppeng.Berada pada 4°6’00’’ hingga 4°32’00’’ Lintang Selatan  dan  119°47’18”  hingga  120°06’13”Bujur Timur. Wilayah Soppeng memiliki luas sekitar 1.500 km2 dengan ketinggian antara 5 hingga 1500 meter dari permukaan laut. Kabupaten Soppeng tidak memiliki daerah pesisir, sekitar 77% dari total desa/kelurahan diSoppeng bertopografi dataran

VISI KABUPATEN

" Pemerintahan yang Melayani dan Lebih Baik "
logo soppeng

KABUPATEN SOPPENG

telepon penting