Soppengkab – Di bawah kepemimpinan Hj.Nurjannah Andi Kaswadi, Tim Penggerak PKK Kab.Soppeng terus membuktikan peran nyatanya kepada masyarakat dan pemerintah. Upaya inipun tak pelak langsung mendapat apresiasi dan ganjaran penghargaan dari TP PKK Pusat.

Peringatan Puncak Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 Tingkat Nasional yang dipusatkan di Lapangan Rumah Taman Hijau (RTH) Imam Bonjol Kota Padang Sumatera Barat, Kamis (25/7/2019).

Pada acara tersebut, dilakukan pemberian penghargaan Adhi Bhakti PKK kepada Pengurus/Kader PKK yang telah mengabdi secara terus menerus selama 15 tahun ke atas.

Penyematan PIN dan pemberian penghargaan oleh Ketua Umum PKK Pusat dr. Erni Tjahyo Kumolo, didampingi Menteri Dalam Negeri selaku Ketua Tim Pembina PKK Pusat.

Penghargaan tersebut di terima oleh Wakil Ketua TP. PKK Kab. Soppeng Dra.Hj. Andi Nur Lina, MM atas pengabdian secara terus menerus di PKK Sejak tahun 1988.

Andi Nur Lina, yang juga saat ini menjabat sebagai Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Soppeng berkecimpung di PKK sejak suaminya dilantik menjadi Camat Donri-Donri, selanjutnya mengabdi sebagai Ketua TP.PKK Kec. Lalabata dan pada tahun 1986 menjadi Pengurus TP. PKK Kab. Soppeng sampai dengan saat ini.

Andi Nulina, mengatakan pengabdian selama 30 tahun lebih di PKK memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi saya.

“Saya sangat berterima Kasih kepada Bapak Bupati dan Ibu Ketua TP. PKK Kab. Soppeng yang telah mengusulkan saya untuk menerima penghagaan dan selalu memberikan bimbingan dalam melaksanakan tugas PKK,” ungkapnya.

Pada penghargaan Adhi Bhkati PKK ini, hanya 24 orang di Indonesia yang berhasil mendapatkannya.

Dalam acara tersebut beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain Pameran, Seminar, dan beberapa macam lomba.

Acara ini di hadiri para Kader PKK seluruh Indonesia dan akan berlangsung mulai tanggal 25 s/d 27 Juli.