Wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH, MH menerima Kunjungan Studi Banding sekaligus Silaturrahim Wakil Bupati Waykanan Lampung DR.Drs.Edwar Antoni, MM bersama Asisten I Waykanan Lampung Drs.Abu Kori, Kabag Hukum Waykanan Lampung Indra Zakariya, SH dan Inspektur Waykanan Lampung Ibu Gantina bersama jajarannya di Rumah Jabatan Bupati Soppeng pada hari Senin tanggal 16/10/2017.
Studi banding ini bertujuan untuk mengetahui Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (TP-TGR) yang di jalankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng. Mereka sengaja datang dari jauh untuk mempelajari langsung tata cara persidangan yang menjerat pemerintah karena salah pemanfaatan Anggaran Daerah.


Wakil Bupati Waykanan Lampung DR. Drs. Edwar Antoni, MM mengatakan Kami datang kesini menempuh jarak yang sangat jauh, kedatangan kami kesini untuk mempelajari proses pelaksanaan sidang TP-TGR sehingga bisa diterapkan di daerah kami. Kami berterima kasih kepada Wakil Bupati Soppeng dan Pemerintah Daerah yang menyambut studi banding sekaligus silaturahim ini dengan sangat terbuka serta membagikan ilmu tentang pelaksanaan sidang TP-TGR.
Wakil Bupati Soppeng Supriansa SH,MH dalam arahannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wakil Bupati Waykanan Lampung bersama rombongan yang rela datang jauh jauh menempuh jarak berjam jam untuk sampai di Soppeng.


Wakil Bupati Soppeng menambahkan dalam Sidang TP-TGR pelaku diminta pertanggungjawaban untuk pengembalian uang, Apakah dikembalikan sekaligus ataupun secara mencicil, yang penting wajib dikembalikan agar tidak berujung pada sanksi pidana yang lebih berat. TP-TGR sangat bagus apabila difungsikan disemua daerah karena TP TGR dapat meminimalisir kerugian daerah dan mampu memberi efek jera kepada pelaku. Semoga Soppeng dan Waykanan Lampung dapat menjalin hubungan pemerintahan yang baik.
Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota Forkopimda Soppeng, Plt Sekda Soppeng, Para Asisten, para Kepala SKPD, para Kabag, serta tamu undangan lainnya

Released: widya