Wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH, MH bertindak selaku Irup pada Upacara Apel Kesadaran Nasional di Halaman kantor Bupati Soppeng Jalan Salotungo, Watansoppeng, 17 April 2018.
Supriansa dalam sambutannya mengatakan bahwa upacara yang dilaksanakan ini bukan upacara seremonial belaka, tetapi hendaknya menjadi landasan berpijak dan sumber motivasi untuk memperbaharui pola pikir dan perilaku sebagai aparatur Pemerintah yang terpanggil untuk melayani dan bukan untuk dilayani.

Untuk itu, lanjut Supriansa, kepada jajarannya dan aparat Pemerintah Daerah “Supaya lebih mengedepankan etos kerja yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas serta loyalitas yang tinggi dalam penanganan mekanisme administrasi pemerintahan, pembangunan serta pengelolahan administrasi keuangan yang diharapkan semakin membaik, transparan dan akuntabel”.

“Supriansa menjelaskan berkat kerja sama yang baik serta kesadaran seluruh pejabat pemerintah dalam membangun Soppeng maka terjadi peningkatan perekonomian yang signifikan dari 5,1% tahun 2015 menjadi 8,24% pada tahun 2016 atau meningkat 3,5 %”.

Selain itu, Supriansa menjelaskan  bahwa demi mengetahui kondisi masyarakat dipelosok maka salah satu yang dilakukan adalah kegiatan subuh berjamaah setiap minggu untuk menerima ide, masukan bahkan kritik yang bersifat konstruktif dari manapun datangnya sebagai bahan evaluasi atas berbagai kegiatan yang dilaksanakan.

“Keberhasilan kita selama ini berkat kerjasama dari seluruh pihak yang penuh keihlasan bersama sama membantu terwujudnya Soppeng yang lebih maju”ungkap Supriansa.

Upacara ini dihadiri oleh ketua Dprd Soppeng, Para Anggota Forkopimda, Sekda, Asisten dan staf ahli, Para Kepala Skpd, camat, Kades/Lurah, TNI/Polri dan PNS lingkup Pemkab.Soppeng.