Soppengkab – Pemerintah kabupaten soppeng melalui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kembali mengumumkan perkembangan Covid-19 di kabupaten soppeng, Jumat (26/6/2020).

Juru bicara, Suriasni, mengatakan kasus positif covid-19 sebelumya berjumlah 31 kasus, dan saat ini telah bertambah 13, jadi total 45 kasus dengan pembagian 19 orang sehat, 23 dirawat, 3 orang meninggal dunia

“Penambahan 13 kasus positif ini berasal dari Kecamatan Donri-donri 6 orang, Lalabata 3 orang, Liliriaja 3 orang, dan Marioriwawo 1 orang,” ungkapnya.

Lanjut Surasni jelaskan bahwa riwayat kasus bertambah ini adalah yang bersangkutan erat kontaknya dengan pasien Covid-19 yang merupakan cluster Makassar, kasus ini ditemukan berdasarkan tracking dari Tim Surfeylands satgas penanganan Covid-19 dalam memutus mata rantai penularan virus corona di masyarakat.

“Untuk PDP berjumlah 36 kasus, 34 orang sehat dan 2 orang meninggal, sedangkan kasus ODP berjumlah 69 kasus, semuanya sudah selesai dalam pemantauan,” ucapnya.

Ia kembali mengingatkan situasi ini menuntut kita untuk meningkatkan kepedulian dalam melaksanakan protokol kesehatan untuk menyelematkan diri, keluarga dan masyarakat disekitar kita dari penularan virus corona.

“Pemerintah Kabupaten Soppeng saat ini, telah memperketat perbatasan demi menyelamatkan dan melindungi masyarakat dari penularan daerah transmisi lokal lewat pendatang,” tutur Jubir.

Pihaknya mengajak untuk mendukung Pemerintah dalam melakukan upaya penanganan Covid-19 dengan tetap waspada terhadap penyebaran wabah virus corona, mari kita bersatu bisa menghentikan penyebaran virus corona, “Pakai Masker Ki To Pada Salama,”.